Kala AHY Malu-malu Ditanya Kans dengan Anies di Pilpres 2024

ADVERTISEMENT

Kala AHY Malu-malu Ditanya Kans dengan Anies di Pilpres 2024

Whisnu Pradana - detikNews
Kamis, 03 Jun 2021 15:16 WIB
AHY masih malu-malu ditanya soal bersanding dengan Anies di Pilpres 2024
AHY masih malu-malu ditanya soal bersanding dengan Anies di Pilpres 2024 (Foto: Whisnu Pradana)
Cimahi -

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masih malu-malu kucing soal kans dirinya untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan AHY kepada wartawan saat dirinya berkesempatan menyambangi Kota Cimahi untuk bertemu kader DPC Demokrat Cimahi dan perwakilan buruh, Kamis (3/6/2021).

Dukungan bagi putra sulung mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono itu juga sangat lantang disuarakan para buruh. Mendapati hal itu, AHY mengucapkan terima kasih.

"Soal dukungan dari (buruh) Cimahi untuk maju (Pilpres) 2024, saya selalu aminkan kalau ada doa dan harapan yang baik," ungkap AHY kepada wartawan.

"Tapi saya katakan, saya sebagai Ketum Demokrat dan teman-teman kader serta pengurus lainnya kader, ingin fokus bagaimana melakukan konsolidasi secara internal," kata AHY menambahkan.

Saat disinggung soal peluangnya disandingkan dengan sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada kontestasi Pilpres nanti lagi-lagi AHY hanya memberikan jawaban tersirat.

"Kalau didorong dengan Pak Anies, dalam politik itu menarik, dinamikanya luar biasa. Saya bersahabat dengan beliau, saya bersahabat dengan politisi yang lain," ujarnya.

"Kami ingin terus berdiskusi dan tukar pikiran agar bisa sama-sama menghadirkan solusi untuk negeri kita yang hari ini kita tahu masih menghadapi pandemi COVID-19 dan ekonomi. Intinya terkait politik praktis 2024 nanti ada waktunya lagi," imbuhnya.

Saat ini, AHY mengatakan jika dirinya ingin fokus terlebih dahulu pada posisi Partai Demokrat agar bisa kembali diperhitungkan dan mendapatkan posisi yang semestinya di kancah politik nasional.

"Kami juga ingin lebih banyak berkiprah membantu masyarakat. Saya tidak ingin terlalu berbicara untuk diri saya sendiri di tahun 2024, masih agak jauh. Saya lebih baik fokus dulu menata organisasi ini dengan baik dan sekaligus kerja nyata untuk masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Demokrat Jabar Asep Wahyuwijaya menuturkan kedatangan AHY ke Jawa Barat menjadi sinyal kesiapan Demokrat menyukseskan keikutsertaan dan regenerasi kepemimpinan di 2024.

"Safari politik Ketum AHY ke Jabar dalam rangka mengkonsolidasi seluruh elemen kekuatan partai. Demokrat siap menghadapi keniscayaan estafet kepemimpinan pada tahun 2024," katanya.

Selain itu, kedatangan AHY ke Jabar untuk memastikan konsolidasi tim pemenangan dan memperkuat jaringan di daerah. "Menangkap kegelisahan, membicarakan harapan dan berdiskusi soal segala kemungkinan yang harus dilakukan dengan semua kalangan adalah tujuan prinsip dan mendasar yang ingin didapatkan dari hasil safari politik yang dilakukan Ketum AHY," ujarnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT