Pemuda Penyebar Foto Bugil Siswi SMP Tasikmalaya Ditangkap!

Deden Rahadian - detikNews
Kamis, 03 Jun 2021 07:37 WIB
Tasikmalaya -

Polisi menangkap pemuda yang diduga menyebarkan sejumlah foto bugil siswi SMP. Terduga pelaku ini merupakan pacar korban.

Lelaki bernama Alpan Darmawan (25) itu diringkus personel Satreskrim Polresta Tasikmalaya di kediamannya, Kecamatan Ciawi, Rabu (2/6) malam.

"Kami amankan terduga pelaku penyebar konten itu. Sekarang masih dalam penyelidikan," kata Kasat Reskrim Polresta Tasikmalaya AKP Septiawan Adi Prihartono, Kamis (3/6/2021).

Sejauh ini, belum dapat dipastikan apa motif penyebaran foto-foto bugil siswi SMP tersebut. Pemuda ini menjalani pemeriksaan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Tasikmalaya.

"Kami masih mendalami motifnya ya," kata Septiawan singkat.

Sekadar diketahui, seorang siswi SMP di Tasikmalaya menjadi korban kejahatan asusila. Dia mengadu kepada Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya dan melaporkan pacarnya ke polisi.

Didampingi orang tua dan temannya, siswi itu melaporkan kejahatan asusila yang menimpanya. Sejumlah foto bugil korban diduga sengaja disebar sang pacar. Foto tak senonoh ini diambil kekasihnya saat video call. Terduga pelaku meminta korban bugil demi membuktikan rasa cintanya.

"Benar, ada keluarga yang laporan ke kami bahwa anaknya jadi korban asusila. Foto seronoknya disebarkan hingga viral," ujar Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto, Rabu (2/6/2021).

(bbn/bbn)