11 Wisatawan dan Pemancing Terjebak di Dermaga Bagal Batre Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Minggu, 30 Mei 2021 13:09 WIB
11 wisatawan dan pemancing terjebak di eks dermaga Bagal Batre Sukabumi
11 wisatawan dan pemancing terjebak di eks dermaga Bagal Batre Sukabumi (Foto: Dok SARDA)
Sukabumi -

Belasan wisatawan dan pemancing terjebak di eks dermaga Bagal Batre, Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi. Saat ini satu tim selam dikerahkan untuk mengevakuasi mereka.

Noyief Noyief Naretsya Humas Pos Sarda Ciracap mengatakan total ada 11 orang yang terjebak dan sudah 5 orang yang berhasil dievakuasi menuju daratan.

"Informasi dari anggota Sarda, ada 11 orang 6 orang wisatawan dan 5 orang adalah pemancing lokal. Terakhir kami dapat kabar sudah 5 orang yang berhasil dievakuasi," kata Noyief melalui sambungan telepon dengan detikcom, Minggu (30/5/2021).

Bagak Batre dijelaskan Noyief dulunya adalah bekas dermaga yang kemudian rusak. Sebagian kecil bangunan menjulang di atas permukaan air. Ketika air surut, warga bisa dengan mudah mencapai bangunan tersebut.

"Mereka dikabarkan ke sana itu sekitar pukul 05.30 WIB, setibanya disana ombak ternyata tinggi sampai akhirnya mereka terjebak. Posisi gelombang tidak bersahabat dan proses evakuasi juga sempat terganggu, hingga saat ini kami masih terus upayakan evakuasi," ujar Noyief.

(sya/mud)