Melihat Massa Aksi Bela Palestina di Ciamis dan Majalengka

Dadang Hermansyah, Bima Bagaskara - detikNews
Jumat, 28 Mei 2021 17:06 WIB
Majalengka -

Sejumlah massa dari berbagai elemen di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang tergabung dalam Forum Solidaritas Muslim Ciamis untuk Palestina kembali menggelar aksi bela Palestina, di Kawasan Alun-alun Ciamis, Jumat (28/5/2021).

Pantauan detikcom, dalam aksi bela Palestina di situasi pandemi COVID-19 ini, panitia semaksimal mungkin menerapkan protokol kesehatan terutama jaga jarak dan pakai masker. Seperti pantauan detikcom, massa diatur berbaris serta berjarak dan menggunakan masker. Meskipun ada sebagian jaraknya berdekatan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta dalam aksi ini. Kepada seluruh peserta tetap jaga dan terapkan protokol kesehatan terutama jaga jarak dan pakai masker," ujar Ketua Pelaksana Aksi Dede Aos Firdaus.

Apa mengatakan aksi solidaritas untuk Palestina ini perlu dilakukan, dukungan terhadap Palestina perlu disuarakan. Memperjuangkan dan membuktikan kepada seluruh dunia bahwa umat Islam saat ini menyatukan untuk kemerdekaan Palestina.

"Konflik yang terjadi membuat kita bergerak, kita tidak diam. Meski dalam masa Pandemi COVID-19 tidak mesti kita berdiam diri dan bungkam. Tapi harus menyuarakan dukungan untuk kemerdekaan Palestina," jelasnya.

Dalam aksi solidaritas untuk Palestina ini, selain melakukan orasi dukungan juga dilakukan penggalangan dana untuk disumbangkan ke Palestina. Aksi ini mendapat pengawalan dari kepolisian dan Satgas COVID-19.

"Terimakasih kepada dermawan yang telah menyisihkan hartanya sebagai bukti kepedulian terhadap rakyat Palestina," kataAos.