Terungkap! Ini Pemilik Mercedes dan Rumah Mewah Terbengkalai di Bandung

Whisnu Pradana - detikNews
Kamis, 27 Mei 2021 17:22 WIB
Rumah Mewah dan Mobil Terbengkalai di Bandung
Penampakan rumah mewah terbengkalai di Bandung Barat. (Foto: Whisnu Pradana/detikcom)
Bandung Barat -

Media sosial dihebohkan dengan video viral satu unit mobil Mercedes-Benz yang dibiarkan parkir di rumah mewah terbengkalai. Disebut-sebut, mobil dan rumah yang lokasinya di Kabupaten Bandung Barat itu dibiarkan tak terurus sekitar 20 tahun.

Informasi soal rumah dan mobil terbengkalai itu membetot perhatian publik usai seorang YouTuber akun Sang Penjelajah Amatir melakukan penelusuran ke lokasi tersebut, beberapa waktu lalu. Dalam tayangan video itu menunjukkan suasana di dalam area rumah yang kondisinya sudah sangat tak terawat. Areanya luas.

Halaman rumah ditumbuhi tanaman yang menandakan memang tak pernah ada yang merawatnya dalam waktu lama. Sang YouTuber menyebutkan bangunan itu sudah 20 tahun ditinggalkan pemiliknya.

Lantas siapa sebenarnya pemilik rumah mewah dan mobil Mercedes-Benz itu? detikcom mendatangi rumah mewah terbengkalai itu di Kampung Cihanjuang, RT 03/08, Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (27/5/2021).

detikcom mengonfirmasi langsung kepada seorang wanita bernama Sumiyati (63). Ia merupakan keluarga penjaga dan pengurus rumah mewah kosong itu.

Dari penuturan Sumiyati, keluar satu nama yakni Heri yang merupakan pemilik rumah dan mobil terbengkalai tersebut. "Awalnya villa itu punya Pak Hendra. Dijual ke Pak Heri sebagai pemilik yang kedua. Pak Heri itu orang Banjaran, punya pabrik," kata Sumiyati kepada detikcom.

Tonton juga Video: Rumah Mewah di Jakbar Porak-poranda: Lantai Dibongkar, Perabotan Dicuri

[Gambas:Video 20detik]