Aksi Bela Palestina, Bupati Majalengka Ajak Anak Buah Galang Dana

Bima Bagaskara - detikNews
Selasa, 25 Mei 2021 14:55 WIB
Bupati Majalengka Karna Sobahi prihatin dengan isu sepinya Bandara Kertajati
Bupati Majalengka Karna Sobahi (Foto: Bima Bagaskara/detikcom)
Majalengka -

Aksi solidaritas bagi rakyat Palestina terus berdatangan. Kali ini aksi solidaritas itu muncul dari Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Bupati Majalengka Karna Sobahi meminta anak buahnya menggalang donasi kemanusiaan.

Permintaan Karna itu disebarluaskan melalui surat edaran Bupati Majalengka tertanggal 25 Mei 2021 yang ditujukan kepada Kepala OPD, Camat hingga Direktur BUMD se-Kabupaten Majalengka.

Sebagaimana dilihat detikcom, dalam surat edaran tentang penggalangan donasi kemanusiaan bagi rakyat Palestina itu, disebutkan bahwa agresi militer yang dilakukan oleh Zionis Israel terhadap Palestina merupakan tindakan yang harus segera dihapus karena tidak berperikemanusiaan. "Berdasarkan pembukaan UUD 45 bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa, dan oleh sebab itu penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan," bunyi surat edaran tersebut.

Melalui surat edaran ini juga dituliskan sebagai bentuk kepedulian terhadap penderitaan rakyat Palestina, Karna memerintahkan anak buahnya untuk melakukan beberapa hal seperti memanjatkan doa, menyerukan rasa simpati dan menggalang dana.

Berikut ini arahan lengkap Karna Sobahi kepada anak buahnya untuk menggalang dana kemanusiaan bagi rakyat Palestina:

1. Seluruh jajaran ASN, non ASN dan Pegawai BUMD di lingkungan instansinya masing-masing agar memanjatkan doa untuk keselamatan dan kemerdekaan rakyat Palestina.

2. Seluruh Pimpinan Perangkat Daerah dan Camat agar dapat menyerukan rasa simpati atas penderitaan rakyat Palestina kepada warga masyarakat di lingkungannya masing-masing.

3. Seluruh pimpinan Perangkat Daerah, BUMD dan Camat agar dapat memobilisasi penggalangan dana kemanusiaan bagi rakyat Palestina dari pegawai, perangkat desa/kelurahan ataupun dari warga masyarakat

4. Dana kemanusiaan yang terkumpul dapat dikirimkan melalui rekening BAZNAS Kabupaten Majalengka selambat-lambatnya tanggal 27 Mei 2021.

Lihat juga Video: Siswa di Ciamis Gelar Doa Bersama dan Galang Dana untuk Palestina

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)