Habib Bahar Sebut Pukul Sopir Taksi Online 3 Kali Dalam 10 Detik

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 18 Mei 2021 12:30 WIB
Sidang Habib Bahar
Foto: Sidang Habib Bahar (Dony Indra Ramadhan/detikcom).
Bandung -

Habib Bahar bin Smith mengaku melakukan pemukulan terhadap sopir taksi online. Dia menyebut pemukulan itu dilakukannya menggunakan tangan kosong.

"Saya pukul pakai tangan kosong," ucap Bahar saat sidang yang digelar secara virtual di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Selasa (18/5/2021).

Pernyataan Bahar itu menjawab pertanyaan dari Ketua Majelis Hakim Surachmat yang menanyakan perihal ada atau tidak benda lain di dalam mobil saat insiden pemukulan terhadap sopir taksi online bernama Andriansyah itu.

Dalam persidangan, Bahar juga ditanya majelis hakim terkait jumlah pukulan yang dilayangkan terhadap Andriansyah. Bahar mengaku lupa dan menyebut hal itu dilakukan secara cepat.

"Itu cepat. Kalau hitungan cepat, sepuluh detik diperkirakan, saya perkirakan paling tiga pukulan yang mulia," kata Bahar.

"Kalau (Manny) Pacquiao dari Filipina itu sepuluh detik bisa 30 pukulan. Kalau habib bilang sepuluh detik, itu lama," kata Surachmat menyanggah.

Hakim lantas menanyakan bagian tubuh Andriansyah yang mana dipukul oleh Bahar. Namun Bahar juga mengaku lupa ke bagian mana dia memukul.

"Kalau nggak salah saya lupa juga, saya langsung. Kalau saya bilang bahu kanan, tahunya bahu kiri. Jadi itu spontan yang mulia. Takut salah jawab saya jawab lupa," kata Bahar.

Hakim lantas menyebutkan hasil visum Andriansyah yang mendapatkan luka di kepala. Bahar pun seolah mengamini.

"Kalau memang di visum memar kepala ya kepala saya pukul. Kalau memang ada bukti visum memar kepala ya mungkin kepala. Kalau mulut ya mungkin mulut saya pukuli. Karena saya lupa yang mulia," ujar Bahar.

Lihat juga video 'Ini Pemicu yang Bikin Habib Bahar Kembali Jadi Tersangka':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/mso)