Satu Wisatawan yang Tenggelam di Pantai Santolo Ditemukan Tewas

Hakim Ghani - detikNews
Selasa, 18 Mei 2021 09:43 WIB
Ilustrasi
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Garut -

Rehan Halik (17), pemuda asal Bandung yang dinyatakan hilang terseret ombak saat berenang di Pantai Santolo, Garut berhasil ditemukan. Dia ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Jasad Rehan ditemukan, Selasa (18/5/2021) pagi, oleh Tim SAR gabungan di sekitaran Pantai Santolo.

"Ditemukan sekitar pukul 06.00 WIB. Lokasi penemuannya satu kilometer dari lokasi kejadian awal," kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah.

Deden mengatakan, jasad Rehan kemudian berhasil dievakuasi sekitar satu jam kemudian oleh Tim SAR gabungan ke daratan.

"Dengan demikian saat ini kami memfokuskan mencari keberadaan satu korban hilang lain atas nama Jajang Nurjaman (17)," ungkap Deden.

Rehan sendiri hilang setelah terseret ombak saat tengah bermain air di Pantai Santolo, Minggu (16/5) lalu.

Saat kejadian, Rehan diketahui sedang berenang di lokasi bersama tiga orang temannya. Namun, diduga keempat korban tergulung ombak. Rehan tak selamat sedangkan tiga temannya berhasil diselamatkan.

Selain kejadian tenggelamnya Rehan dan kawan-kawan, kecelakaan juga menimpa Jajang Nurjaman (17), seorang pemuda asal Garut.

Jajang terseret ombak dan tenggelam saat berenang di Pantai Sayang Heulang, Kecamatan Cibalong di waktu yang sama, Minggu (16/5).

Hingga saat ini, Jajang belum berhasil ditemukan. Upaya pencarian terus dikebut oleh Tim SAR gabungan yang terdiri dari Polri, Basarnas, TNI dan Disdamkar.

(mso/mso)