Usai Libur Lebaran, Masih Banyak ASN di Bandung-Karawang Izin Tak Kerja

Wisma Putra, Yuda Febrian - detikNews
Senin, 17 Mei 2021 14:28 WIB
Mayoritas ASN di Bandung dan Karawang masuk kerja
Wakil Wali Kota Bandung sidak kehadiran ASN (Foto: Wisma Putra)
Bandung -

Wakil Wali Kota Yana Mulyana melakukan sidak ke sejumlah kantor satuan dinas di Balai Kota (Balkot) Bandung di hari pertama kerja pasca libur lebaran.

Pantauan detikcom, Senin (17/5/2021) Yana melakukan sidak jelang jam istirahat di Kantor BKPSDM. Tidak ditemukan ASN yang bolos di kantor tersebut.

Yana mengklaim, 95 persen ASN di Kota Bandung masuk kerja. Sisanya izin karena sakit dan keperluan lainnya.

"Jadi hari pertama masuk setelah libur Idul Fitri setelah kita cek bersama di BKPSSM itu tingkat kehadiran dari 14.902 ASN di Kota Bandung sekitar 95 persen itu hadir," kata Yana di Balai Kota Bandung, Senin (17/5/2021).

"Nah yang 5 persen sekitar 350 orang itu karena ada yang izin kemudian ada yang pergantian sift, tapi semua tercatat yang izin maupun yang cuti, enggak ada yang bolos," tambahnya.

Yana mengungkapkan, untuk yang izin misalnya ada keluarga yang meninggal, menengok sebentar, jadi izinnya enggak ngabsen. "Kalau yang cuti itu ada 56 yang cuti, tapi itu cuti alasan penting dengan ketentuan yang berlaku

jadi sidak ini untuk mengetahui tingkat kehadiran," ungkapnya.

Menurutnya, sebelumnya Wali Kota Bandung sudah menyampaikan kepada para ASN setelah libur harus hadir untuk memberikan pelayanan terbaik

95 persen itu, 7 ribuan ASN di antaranya masih melakukan work from home (WFH)."Jadi kalau WFH itu 50 persen jadi sekitar 7 ribu itu WFH, sisanya WFO, nah yang WFO juga kita cek aja, jadi setengahnya ya, masih 50 persen," ujarnya.

Selain itu,Yana juga mengatakan jika ASN Kota Bandung tidak ada yang mudik . "Berdasarkan catatan resmi di sini sih enggak ada," pungkasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2