Wisatawan Bubar, Lalu Lintas dari Carita Arah Pandeglang Mengular hingga 5 Km

Rifat Alhamidi - detikNews
Sabtu, 15 Mei 2021 18:11 WIB
arus lalin di pantai anyer macet
Foto: Rifat Alhamidi
Pandeglang -

Arus lalu lintas dari arah Carita menuju Pandeglang macet total hingga 5 kilometer. Kemacetan dipicu oleh para wisatawan yang membubarkan diri setelah puas bermain di kawasan wisata pantai Carita.

Pantauan detikcom di lokasi, kepadatan kendaraan terjadi mulai dari Pasar Carita hingga pertigaan Caringin, Pandeglang sekira pukul 17.30 WIB. Wisatawan yang hendak menempuh jalur alternatif menuju Jiput, harus antre mengular untuk bisa sampai di wilayah kota Pandeglang.

"Macet panjang, kang. Tadi kami pulang dari pantai jam 4 sore, ternyata kejebak macet di jalan," kata Yusep warga setempat kepada detikcom di Pandeglang, Banten, Sabtu (15/5/2021).

Yusep mengaku, harus menunggu satu jam lebih untuk bisa keluar dari kemacetan. Laju kendaraanya pun hanya bisa dia pacu tak lebih dari 20 km per jam.

"Saya mau pulang ke Pandeglang, satu jam lebih tadi enggak bisa gerak. Ini juga maju paling kayak semut, bentar doang udah gitu macet lagi," ungkapnya.

Kemacetan juga ikut dikeluhkan wisatawan lain yaitu Sinta. Ia pun pasrah dan berharap kemacetan bisa segera diurai supaya dia bisa segera sampai di rumah.

"Tadi pulang setengah 5 dari pantai, di Pasar Carita-nya juga udah macet parah. Nyampe sini ternyata macet juga, pasrah aja lah kang mau gimana lagi," pungkasnya.

Pantauan di lokasi, pemicu kemacetan terjadi di pertigaan Caringin, Pandeglang karena adanya anterean kendaraan yang masuk dari arah Carita maupun sebaliknya. Petugas di lokasi pun terlihat kewalahan karena hanya ada 2 anggota polisi yang dibantu oleh warga untuk mengatur lalu lintas.

(ern/ern)