Nolak Rujuk, Carsem Dibacok Mantan Suami

Dian Firmansyah - detikNews
Sabtu, 15 Mei 2021 17:59 WIB
Carsem dibacok mantan suaminya gegara tolak rujuk
Lokasi pembacokan/Foto: Dian Firmansyah
Subang -

Carsem (43), warga Dusun Karang Jaya, Desa/ Kecamatan Blanakan, Subang Jawa Barat menjadi korban pembacokan mantan suaminya Nursalim (50). Ia dibacok lantaran menolak diajak rujuk oleh mantan suami yang baru bercerai satu bulan lalu.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Subang AKP Wafdan Muttaqin yang di konfirmasi detikcom melalui pesan singkat, Wafdan menjelaskan melalui sambungan telepon.

"Kejadiannya sekitar pukul 01.30 WIB dini hari tadi, jadi menurut keterangan korban ia alami luka oleh mantan suami karena menolak diajak rujuk ," ujar Kasat Reskrim, Sabtu (15/05/2021).

Ketika ditanya alasan korban dan pelaku bercerai, kasat belum bisa menjelaskan lantaran korban belum bisa diperiksa secara intensif. Saat ini petugas masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi termasuk anak korban.

"Kita masih melakukan penyelidikan, karena pada saat petugas memeriksa TKP dan mencari pelaku, ternyata pelaku sudah tidak ada, dia kabur," katanya.

Masih menurut Wafdan, korban sudah berada di klinik Blanakan untuk dilakukan perawatan secara medis, korban alami luka di bagian lengan.

"Di bagian bahu lengan ada sekitar 15 centimeter lukanya dan ada luka di tangan kiri," imbuhnya.

Sementara korban yang ditemui tengah tertidur di Ruang IGD Klinik Pratama Blanakan menuturkan pada saat kejadian, dia tengah tertidur di dalam kamar, pelaku masuk ke dalam rumah dan ke kamar korban tanpa diketahui siapapun.

Pelaku dan korban sempat berbicara sebelum aksi pembacokan. Pelaku pun sempat mendekap korban belakang.

Korban yang menolak mentah-mentah ajakan rujuk, membuat pelaku naik pitam. Ia sempat mencekik korban dan membantingnya ke tempat tidur.

"Saya teriak minta tolong, ketika ada suara yang mau masuk rumah, dia (pelaku) lari terus balik lagi membawa pisau, parang atau golok terus membabad (bacok) saya. Kayaknya mau babad kepala saya, saya menghindar lalu kena lengan dan tangan," ujar korban.

Usai melakukan pembacokkan, pelaku kabur melalui pintu belakang rumah. Kini kasus penganiyaan ini dalam penanganan Satreskrim Polsek Blanakan dan di back up Polres Subang termasuk mengejar pelaku.

(ern/ern)