2 Hari Besar Dirayakan Bersamaan, Ridwan Kamil: Tahun Istimewa

Wisma Putra - detikNews
Kamis, 13 Mei 2021 13:38 WIB
Ridwan Kamil bersuka cita menyambut hari raya Idul Fitri
Ridwan Kamil bersuka cita menyambut hari raya Idul Fitri (Foto: Tangkapan layar Instagram)
Bandung -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengucapkan selamat kepada umat Islam yang merayakan Hari Raya Idul Fitri dan umat Kristiani yang merayakan Hari Kenaikan Isa Al-Masih.

Orang nomor satu di Jawa Barat ini beranggapan, tahun 2021 ini merupakan tahun yang istimewa.

"Tahun 2021 ini adalah tahun yang istimewa. Hari Raya Idul Fitri berbarengan dengan Hari Raya Kenaikan Isa Almasih," tulis Ridwan Kamil dalam Instagram pribadinya @ridwankamil, Kamis (13/5/2021).

"Kepada Umat Islam, selamat Idul Fitri 1442 H, 13 Mei 2021. Saya menghaturkan Mohon maaf lahir dan batin. Kepada Umat Kristiani, selamat Hari Kenaikan Isa Almasih, 13 Mei 2021. Semoga kita semua Damai Sejahtera," tambah Kang Emil sapaan karibnya.

Selain ucapan selamat, Kang Emil juga mengupload sebuah video yang berisikan pemandangan alam Jawa Barat yang sangat indah yakni pemandangan pegunungan yang dilihat di Suspension Bridge, salah satu objek wisata di Sukabumi.

"Pernahkah kita sadari bahwa perputaran bumi sampai detik ini memberikan kita kesempatan bersyukur untuk anugerah tuhan yang tak pernah terukur," katanya.

Kang Emil menyebut, bencana pandemi COVID-19 bisa dilalui jika dilarang bersama. "Tantangan pandemi saat ini bisa kita lalui bila alam dan manusia bisa bersinergi," ujarnya.

Ia juga menyebut, jika alam Indonesia sangat megah. "Alam Indonesia begitu megah, Bhineka Tunggal Ika, melekat didalam jiwa. Kita adalah Indonesia, kita semua bersaudara," sebutnya.

Kang Emil juga menuturkan, Lebaran jauh dengan keluarga bisa dilalui bersama meskipun berjauhan.

"Ringankan beban sesama, doronglah semangat bersama, walau belum bisa bercengkrama, Lebaran kita di langit yang sama," pungkasnya.
Attachments area

(wip/mud)