Kendaraan Pemudik yang Diputar Balik di GT Cileunyi Terus Menurun

Muhammad Iqbal - detikNews
Rabu, 12 Mei 2021 14:09 WIB
Penyekatan di Tol Cileunyi, Bandung
Foto: Penyekatan di Tol Cileunyi, Bandung (Muhammad Iqbal/detikcom).
Kabupaten Bandung -

Jumlah kendaraan yang diputarbalikkan petugas di Pos Penyekatan Tol Cileunyi terus mengalami penurunan. Data tersebut menandakan menurunnya minat pengendara atau pemudik melangsungkan perjalanan.

Kanit Turjawali Satlantas Polresta Bandung AKP Kiki Hartaki mengatakan, hanya ada 97 kendaraan yang diperiksa oleh petugas dari periode waktu pukul 08.00-12.00 WIB. Kemudian, dari 97 kendaraan hanya 11 kendaraan yang diputarbalikkan.

"Hari ini kita sampai dengan pukul 12.00 WIB, kita sudah memeriksa sebanyak 97 kendaraan dan hanya 11 yang kita putar balik," kata Kiki kepada detikcom, Rabu (12/5/2021).

Angka tersebut tidak jauh berbeda dengan data pada satu hari lalu di waktu yang sama. Di mana hanya ada 139 kendaraan yang diperiksa dan 12 kendaraan yang diputar balik.

"Pemeriksaan berkurang menandakan adanya penurunan keinginan pengendara di luar Bandung Raya untuk keluar Cileunyi," kata Kiki.

Seperti pantauan detikcom pada Rabu (12/5/2022) pukul 13.00 WIB, kendaraan yang keluar Tol Cileunyi nampak sepi. Hanya satu-dua kendaraan yang melintasi petugas di pos penyekatan.

"Pantauan hari ini hingga pukul 12.00 WIB kendaraan masih sepi. Tidak akan ada kepadatan meskipun sudah libur," ujarnya.

Kiki menyebutkan, sepinya kendaraan yang keluar Tol Cileunyi diperkirakan hingga malam nanti. Pihaknya memprediksi tidak akan terjadi peningkatan hingga malam takbiran nanti.

"Diprediksi lancar terus. Yang kita antisipasi jalur arteri. Terutama kendaraan roda dua," ujar Kiki.

(mso/mso)