Pengakuan Horor Pembakar Gadis Cantik Cianjur

Ismet Selamet - detikNews
Rabu, 12 Mei 2021 13:24 WIB
Pelaku yang membakar gadis Cianjur hingga tewas
Foto: Pelaku pembakar gadis di Cianjur (Ismet Selamet/detikcom).
Cianjur -

Dede Iskandar (32) pelaku pembakaran gadis cantik asal Cidaun Cianjur akhirnya berhasil ditangkap. Pelaku mengakui perbuatannya karena dipicu rasa cemburu.

Pelaku berdalih tindakannya dilakukan berlandaskan cinta pada korban. Dia yang mengaku sudah menjalin hubungan sejak 2 bulan lalu itu tak mau kekasihnya direbut pria lain.

"Saya tidak mau kehilangan dia (korban), apalagi sudah direncanakan setelah Lebaran mau menikah. Tapi dia masih sering jalan sama pria lain," ucap Dede di Mapolres Cianjur, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Rabu (12/5/2021).

Tak hanya itu, Dede juga mengaku jika bensin berjenis pertalite tersebut sudah dia siapkan sebelumnya. Pria yang ternyata merupakan residivis kasus pembunuhan dan pencurian itu menyuruh beberapa pemuda yang sedang nongkrong untuk membeli bensin sesaat sebelum membakar korban.

"Dua kali saya mau bakar korban, yang pertama sehari sebelumnya. Saya ambil bensin dari tangki sepeda motor. Kalau yang kedua memang saya nyuruh anak-anak (remaja sekitar) untuk belikan bensin," kata dia.

Selain itu, diketahui juga jika saat kejadian tersebut Dede berniat untuk memberi pelajaran pada pria lain yang sedang bersama korban.

Menurut Dede, pria tersebut terus dilindungi korban. Sehingga dia yang sudah tersulut emosi malah membakar korban hingga meninggal akibat luka bakar serius.

"Tadinya masuk sekalian kasih pelajaran pada pria yang bawa dia jalan. Tapi terus dilindungi, makanya yang kena hanya dia," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Cianjur AKBP Moch Rifai mengatakan pelaku memang sudah berniat melakukan aksinya, sebab pelaku menyiapkan bensin sebelum membakar korban.

Menurutnya pelaku dikenakan pasal 340 subsider pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup. "Pelaku diancam kurungan penjara seumur hidup," ucapnya.

Simak video 'Pembakar Perawat Cantik di Malang Diburu Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)