Mobil Pengirim Paket Terjun ke Jurang di Cianjur, Sopir Tewas

Ismet Selamet - detikNews
Rabu, 12 Mei 2021 04:40 WIB
Mobil terjun ke jurang di Cianjur
Foto: Mobil terjun ke jurang di Cianjur (Istimewa).
Cianjur -

Mobil jasa pengiriman paket terjun ke dalam jurang di Jalan Raya Pagelaran Desa Sindangkerta Kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Akibatnya sopir meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut berawal ketika mobil ekspedisi jasa pengiriman paket bernomor polisi D 8274 FN yang dikendarai Budianto (32) melaju dari arah Sindangbarang menuju Cianjur, Selasa (11/5/2021) malam.

Namun diduga sopir hilang konsentrasi sehingga mobil tersebut keluar dari jalur dan masuk ke dalam jurang sedalam 5 meter di wilayah Kecamatan Pagelaran.

"Saat melaju dari arah Sindangbarang menuju Cianjur, mobil out dan jatuh ke jurang di Pagelaran," ujar Kapolsek Pagelaran AKP Tedi Setiadi, Rabu (12/5/2021).

Menurutnya sopir yang mengalami luka pada bagian kepala dan kaki berhasil dievakuasi dan sempat dibawa ke RSUD Pagelaran untuk ditangani secara medis. Namun luka yang cukup parah membuat sopir meninggal dunia.

"Pengemudi langsung dibawa ke rumah sakit setelah berhasil dievaluasi. Tapi nyawanya tidak tertolong. Sopir meninggal di rumah sakit," tuturnya.

Menurut Tedi, sopir diduga mengemudi dalam kondisi sakit. Sehingga laju kendaraan tidak terkontrol dengan baik. Pasalnya dari keterangan keluarga, diketahui jika korban juga memiliki riwayat darah tinggi.

"Informasi dari keluarga sebelum berangkat korban sedang sakit dan mempunyai riwayat darah tinggi," ucapnya.

"Tapi kami masih dalami penyebab pasti kecelakaan tunggal tersebut," tambahnya.

Tedi menuturkan pihaknya juga masih berupaya mengevakuasi mobil yang masih berada di dalam jurang. "Kita masih coba evakuasi, tapi karena kondisinya gelap dan jurangnya cukup dalam, evakuasi cukup menyulitkan," pungkasnya.

Lihat juga video 'Truk Terguling Akibat Pecah Ban di Tol Dalam Kota':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)