2 Pemuda Diamankan Polisi Gegara Provokasi Pemudik, 1 Positif Narkoba

Yuda Febrian Silitonga - detikNews
Selasa, 11 Mei 2021 08:11 WIB
Pemuda diamankan polisi di Karawang gegara provokasi pemudik
Foto: Pemuda diamankan polisi di Karawang gegara provokasi pemudik (Yuda Febrian Silitonga/detikcom).
Karawang -

Dua orang pemuda diamankan polisi gegara memprovokasi para pemudik yang terkena penyekatan di pos Tanjungpura, Karawang. Salah satunya bahkan dinyatakan positif narkoba.

"Ada dua pemuda yang diamankan, pertama itu pemudik, yang dengan membunyikan klakson terus-menerus, dan sengaja memprovokasi pemudik lain, agar terpancing emosinya, untuk melawan petugas penyekatan," kata Kasatreskrim Polres Karawang AKP Oliestha Ageng Wicaksana Oliestha saat ditemui di lokasi pos sekat Tanjungpura, Selasa (11/5/2021).

Setelah dilakukan pemeriksaan, salah satu pemuda yang diamankan merupakan bukan pemudik. Pelaku merupakan warga yang memang sengaja memprovokasi dan juga mengarahkan para pemudik untuk mencari jalan pintas hingga meminta imbalan.

"Kalau yang kedua ini, sudah sangat keterlaluan, sudah mah memprovokasi, mengarahkan pemudik ke jalan pintas, dan pemudik dimintai uang. Parahnya lagi, saat mau diamankan ia malah balik menyerang, petugas ada yang ditendang sama pelaku ini," katanya.

Dia mengungkapan dua orang pelaku yang diamankan merupakan seorang pemudik dan dinyatakan positif narkoba. Sementara satu pelaku lainnya diketahui tengah dalam pengaruh minuman keras.

"Yang pemudik itu, dia pas dites urine oleh tim ternyata positif narkoba. Sedangkan yang kedua, dia lagi kondisi mabuk, soalnya nafasnya bau minuman keras," ungkapnya.

Saat ditanya terkait identitas dua pemuda yang diamankan, dia enggan membeberkannya karena masih dalam pemeriksaan.

Simak juga video 'Waduh! 4 Ribu Pemudik Positif Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)