Melihat Dekat Keakraban Icha dan King Cobra 'Rambo' 4 Meter

Siti Fatimah - detikNews
Sabtu, 08 Mei 2021 12:03 WIB
Icha dan King Cobra Rambo
Icha bersama king cobra yang diberi nama 'Rambo'. (Foto: Siti Fatimah/detikcom)

Tahapan itu Icha lakoni agar dapat bersahabat dengan king cobra yang saat ini sudah diberi nama. "Kan bertahap, Icha belajar dulu perawatannya, terus belajar refleks Icha pake ular cincin emas yang nggak berbahaya, tapi basic-nya ular galak buat belajar refleks. Nanti berinteraksi sama king cobra perlu fokus," ujarnya.

Dampak positif dari hobinya tersebut, beberapa kali dia menjadi pembicara untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya ular. "Sempat beberapa kali. Icha kan tinggal di Subang juga kaya di sana banyak habitat ular. Paling Icha edukasi penanganan kalo ular masuk rumah kaya gimana terus buat mencegahnya kayak gimana," ucap Icha.

Saat ini, selain bersekolah, Icha mulai fokus menjadi konten kretaor di saluran YouTube miliknya. Dia pun memberikan pesan bagi sesama pecinta reptil ini untuk tidak meniru adegan free handle karena tetap ular dapat mengancam nyawa seseorang.

"Hati-hati, jangan pelihara ular cuman modal nekat dan pengen keliatan keren punya king cobra. Jangan sampai kaya gitu, ilmu tetap harus diutamain," kata Icha.

Halaman

(bbn/bbn)