Ada Masalah Pribadi, Kejar-kejaran Mobil di Tol Bandung Berakhir Damai

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 12:58 WIB
Bandung -

Aksi kejar-kejaran mobil di dalam ruas tol berakhir damai. Hasil pemeriksaan, diduga ada permasalahan pribadi antar kedua pengendara.

"Sudah berakhir damai," ucap Kasat PJR Ditlantas Polda Jabar Kompol Ari Setiawan kepada wartawan, Kamis (6/5/2021).

Ari menuturkan dua mobil itu berhenti di Tol Baros dan bertemu dengan pihak Jasa Marga. Kedua pengendara itu lantas dibawa ke Polres Cimahi.

Dari hasil pemeriksaan petugas, kata dia, diduga ada masalah pribadi antara keduanya. Meski begitu, Ari tak menjelaskan secara rinci permasalahan keduanya itu.

"Mereka ada kesalahpahaman, ada permasalahan. Di Polres Cimahi itu sudah diselesaikan mereka secara kekeluargaan, sudah selesai," tuturnya.

"Kalau menurut saya saling kenal, nanti bisa mendalami di Polres Cimahi," kata Ari menambahkan.

Ari menuturkan aksi kejar-kejaran itu bermula saat kendaraan Mobilio putih yang dikemudikan seseorang berinisial B melaju di ruas tol. B, kata Ari, merasa diikuti kendaraan Xenia oleh seseorang berinisial R.

B yang merasa diikuti, memacu kendaraannya lebih cepat dan dikejar oleh mobil Xenia milik R. Alhasil, terjadi saling senggol antara kedua mobil itu. B lalu menghentikan kendaraannya dan berkoordinasi dengan Jasa Marga.

"Merasa diikuti dia (Mobilio) tancap, kemudian Xenia itu mengejar sempat menabrakkan tiga kali terus merasa terancam pengendara Mobilio itu keluar untuk ke gerbang Tol Baros, nah di situ lah dia ketemu sama pihak Jasa Marga," kata dia.

Seperti diketahui, dua unit roda empat terlibat aksi kejar-kejaran di ruas tol. Polisi turun tangan menyelidiki aksi tersebut.

Video aksi kejar-kejaran itu viral di media sosial (medsos) pada Rabu (5/5/2021). Dalam video berdurasi 27 detik itu terlihat dua buat mobil berwarna putih dan silver berada di ruas tol. Informasi dihimpun, kejadian itu terjadi di tol Buahbatu.

Dalam video yang direkam oleh pengendara lain dari arah belakang itu, kedua mobil lantas mengarah ke bahu jalan sebelah kiri. Bahkan kedua mobil nyaris tertabrak oleh truk kontainer yang melintas di belakangnya.

Dalam video juga terlihat kendaraan berwarna silver menabrak bagian belakang mobil berwarna putih. Setelah itu, terjadi kejar-kejaran antara kedua mobil itu. Mobil berwarna putih terlihat berada dari depan dan mobil silver di belakangnya. Jarak antara kedua mobil itu berdekatan.

"Duh berantem nih," ujar perekam suara.

(dir/mso)