Tol Cipali Lengang di Hari Pertama Larangan Mudik Lebaran 2021

Bima Bagaskara, Sudirman Wamad - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 12:30 WIB
Pintu Tol Palimanan
Foto: Pintu Tol Palimanan (Sudirman Wawad/detikcom).
Cirebon -

Volume arus lalu lintas di pintu Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dari arah Jakarta menuju Jateng terbilang sepi saat hari pertama penyekatan larangan mudik.

Pantauan detikcom, sekitar pukul 12.00 WIB, Kamis (6/5/2021) arus lalu lintas terbilang lengang. Tak ada antrean kendaraan di pintu tol. Truk mendominasi arus lalu lintas di pintu Tol Palimanan. Untuk kendaraan pribadi, setiap menitnya dapat dihitung dengan jari.

General Manager Operation ASTRA Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Suyitno mengatakan lengangnya arus lalu lintas di Tol Cipali akibat dari adanya penyekatan di wilayah Jakarta dan Cikampek.

"Tol Cipali lengang hari ini. Tidak seperti biasanya, lalin sudah betul-betul drop," kata Suyitno kepada awak media di pintu Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon, Kamis (6/5/2021).

Lebih lanjut, Suyitno mengatakan arus lalu lintas menurun drastis dibandingkan hari biasa. Suyitno memprediksi volume kendaraan yang melintas di Tol Cipali, baik dari arah Jakarta maupun Jateng, totalnya sekitar 30 ribu kendaraan.

"Kalau hari biasa itu sekitar 48 ribu kendaraan. Memang ini rendah, bisa dibilang drop (arus lalu lintas)," katanya.

Lebih lanjut, Suyitno menyebutkan puncak arus lalu lintas tertinggi terjadi pada Selasa (4/5/2021) kemarin. Totalnya sekitar 70 ribu kendaraan melintas di Cipali.

Senada disampaikanKapolresta Cirebon Kombes Pol MSyahduddi. "Ini landai. Karena ada penyekatan di wilayahKarawang dan sekitarnya," kataSyahduddi di pintu TolPalimanan.

Selanjutnya
Halaman
1 2