Polisi Proritaskan Penyekatan Pemudik di 3 Gerbang Tol Purwakarta

Dian Firmansyah, Yuda Febrian - detikNews
Senin, 03 Mei 2021 16:28 WIB
Polisi dan Dishub fokus penyekatan pemudik di 3 gerbang tol Purwakarta
Polisi dan Dishub fokus penyekatan pemudik di 3 gerbang tol Purwakarta (Foto: Dian Firmansyah)
Purwakarta -

Penyekatan terhadap para pemudik mulai dilakukan petugas kepolisian dan dinas perhubungan kabupaten Purwakarta. Pihaknya memprioritaskan tiga titik utama yakni di Gerbang Tol Cikampek, Gerbang Tol Sadang dan Gerbang Tol Jatiluhur.

"Ada tiga titik Gerbang Tol yang menjadi utama, selain itu ada di beberapa jalur arteri dan jalan tikus akan di jaga," ujar KBO Satlantas Polres Purwakarta Iptu Erwan Kasbiantoro, di sela-sela kegiatan Penyekatan di GT Jatiluhur, Senin (03/05/2021).

Erwan menjelaskan, penyekatan ini dilakukan sesuai instruksi dari Satgas COVID-19, dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus di libur panjang yang kerap melonjak.

Langkah pelarangan mudik ini diperketat agar warga masyarakat tidak melakukan mudik ke kampung halaman, yang di khawatirkan akan membawa virus dan menularkan kepada orang tua di rumah.

"Kami memeriksa kendaraan luar kota yang keluar dari GT Jatiluhur. Kami periksa surat-surat dan tujuan pengendara. Dan kami juga putar balikkan kendaraan yang tidak jelas tujuannya

Sejak dilakukan penyekatan, sudah terdapat sejumlah kendaraan yang diputar-balikkan petugas. Mereka diharuskan kembali ke tempat asal dengan masuk kembali ke jalur tol Cipularang.

Penyekatan ini akan terus dilakukan sesuai jadwal yang sudah ditentukan tertanggal 06-17 Mei mendatang.

Tonton Video: Penyekatan di GT Jatiluhur, Sejumlah Mobil Diputar Balik

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2