Dibakar Kekasih, Wanita Asal Cianjur Alami Luka Bakar 60 Persen

Yudha Maulana - detikNews
Senin, 03 Mei 2021 16:23 WIB
Wanita di Cianjur dibakar kekasih sendiri diduga sering cekcok
Foto: Korban pembakaran tengah mendapat perawatan dari tim medis (Dok warga).
Bandung -

Indah Daniarti (22), warga Desa Karangwangi, Cidaun, Kabupaten Cianjur mengalami luka bakar 60 persen akibat dibakar oleh kekasihnya Dede (32). Saat ini, Indah tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

"Saudari ID dirawat di RSHS dengan luka bakar 60 persen sampai kedalaman kulitnya. Masuk RSHS sabtu malam pukul 23.00, 1 Mei 2021. Langsung dibawa ke IGD rujukan dari Puskesmas Cidaun, Kabupaten Cianjur," ujar dokter penanggung jawab pasien Almahitta Cintami Putri dalam keterangannya, Senin (3/5/2021).

Konflik asmara berujung pembakaran tersebut membuat wajah, kaki, dada, perut dan punggung dari mojang tersebut mengalami luka bakar yang parah. Tak hanya itu, Indah juga mengalami trauma pada saluran pernafasannya karena menghirup asap.

"Sehingga kegagalan nafas sangat tinggi. Saat ini pernafasan ditopang oleh mesin dengan menggunakan selang, dan pasien masih belum sadar karena ditidurkan, karena mau memakai mesin pernafasan," ucap Almahitta.

Ia mengatakan, saat ini tim medis tengah mengupayakan agar kondisi umum pasien stabil seraya membersihkan luka secara bertahap. "Selama kondisi umumnya belum stabil pasien harus dirawat di ruang intensif," kata Almahitta.

Dari informasi yang dihimpun, korban awalnya kerap terlibat cekcok dengan kekasihnya Dede (32), hingga berujung putus. Pelaku yang diduga tidak terima diputuskan korban sengaja datang ke rumah korban pada Sabtu (1/5/2021) malam dengan membawa bensin.

"Jadi pelaku yang menemui korban langsung membakar korban dengan bensin, hingga api membakar seluruh tubuh korban," ujar Kapolsek Cidaun AKP Sumardi, Minggu (2/5/2021).

Menurut Sumardi, pelaku masih dalam pengejaran polisi. Sebab usai membakar korban pelaku langsung kabur. "Pelaku kabur, anggota sedang melakukan pengejaran. Kami upayakan secepatnya tertangkap agar pelaku mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata dia.

Tonton juga Video: Guru Diduga Cabuli Murid, Tempat Ngaji di Garut Dibakar Warga

[Gambas:Video 20detik]



(yum/mso)