Jabar Banten Hari Ini: Pemudik Diputar Balik di Garut -Tangan Wanita Membusuk

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 28 Apr 2021 20:30 WIB
Polisi putar balik kendaraan yang masuk Garut tanpa surat bebas Corona
Foto: Polisi putar balik kendaraan pemudik (Hakim Ghani/detikcom).
Bandung -

Jasad seorang pria ditemukan di dalam sebuah kamar penginapan di Garut, Jabar. Diduga, pria tersebut meninggal akibat COVID-19. Hari yang sama, di Kota Intan itu polisi juga memutar balik kendaraan yang masuk tanpa membawa surat bebas COVID-19.

Nursanah (50) hanya bisa meringis kesakitan di tempat tidurnya. Warga Cimanggu, Pandeglang, Banten ini mengalami hal aneh lantaran setengah kulit tangan bagian kirinya tiba-tiba membusuk dan berubah warna menjadi hitam gelap.

Masih ada sederet berita menarik lainnya di Jabar-Banten hari ini, berikut ulasannya:

Polisi Putar Balik Kendaraan yang Masuk Garut Tanpa Bawa Surat Bebas COVID-19

Polisi mulai melakukan penyekatan di perbatasan Kabupaten Garut. Puluhan mobil terpaksa diputarbalikkan lantaran tidak membawa kelengkapan syarat jalan.
Rabu (28/4/2021) siang, sejumlah kendaraan yang melintas di Jalan Raya Kadungora-Leles terpaksa harus balik kanan setelah petugaa memutarbalikkan mereka.

Kanit Turjawali Polres Garut Ipda Budiman mengatakan, mobil-mobil yang diputarbalikan lantaran para penumpangnya tidak membawa keterangan hasil Rapid Test Antigen.

"Selama melaksanakan kegiatan ini, ada puluhan yang terpaksa kita putarbalikan. Hari ini juga lumayan banyak. Mereka tidak membawa keterangan yang menyatakan bebas COVID-19," ucap Budiman kepada wartawan, Rabu (28/4/2021).

Budiman menjelaskan, penyekatan yang dilakukan pihaknya masih cukup longgar. Di mana, para petugas hanya memutarbalikan kendaraan yang para penumpangnya tidak membawa surat keterangan bebas COVID-19.

Namun, kata Budiman, penyekatan akan mulai ditingkatkan lagi tanggal 6 Mei 2021 mendatang. Seluruh moda transportasi berpelat nomor selain Garut akan jadi perhatian petugas.

"Seperti tadi ada yang kita putar balikan dari Jakarta, Lampung, Bali," katanya.

Selain di kawasan Kadungora, petugas juga melakukan penyekatan di kawasan jalur Limbangan-Malangbong.

Di lokasi tersebut, petugas juga menemukan banyak pelanggar prokes dan pengendara yang tidak membawa keterangan bebas Corona.

Budiman menambahkan, dalam kegiatan penyekatan ini, pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 12 pos penyekatan yang tersebar di sejumlah titik di Kabupaten Garut.

4 titik di antaranya diketahui berada di kawasan Limbangan-Malangbong serta Leles-Kadungora. Sedangkan 8 titik lain berada di kawasan perkotaan.

"Kami mengimbau agar masyarakat lebih baik menunda mudiknya agar penyebaran virusCOVID-19 bisa diminimalisir," tutup Budiman.