Meski Dilarang, Pemudik Motor Mulai Ramai Melintasi Jalur Pantura

Dian Firmansyah - detikNews
Selasa, 27 Apr 2021 10:43 WIB
Subang -

Larangan mudik yang diberlakukan pemerintah rupanya tidak menyurutkan para pemudik untuk pulang ke kampung halaman. Mereka memilih mudik lebih awal sebelum diperketat.

Pantauan detikcom di ruas jalan utama Pantura Patokbeusi, Subang, sekitar pukul 09.30 WIB, nampak pemudik pemotor melintas jalan ini dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Mereka tetap memilih mudik lebih cepat untuk menghindari penyekatan yang akan dilakukan oleh petugas dalam rangka larangan mudik nanti.

"Biar aman aja tidak kena penyekatan, kerjaan udah aman saya milih cuti lebih awal," ujar Ade Krismantoro pemudik tujuan Pemalang, Jawa Tengah ditemui di Pantura Subang saat istirahat, Selasa (27/04/2021).

Ade yang mudik menggunakan sepeda motor membawa barang bawaan khasnya para pemudik, di bagian depan motor terlihat tas bermuatan penuh, sedangkan di bagian belakang terlihat pemudik ini membawa dua buah pohon di dalam dua pot.

"Ini buat di kampung halaman (pohon)," jawabnya singkat.

Selain Ade, nampak pemudik pemotor melintas di jalur ini, diperkirakan gelombang arus kendaraan pemudik akan terus terjadi hingga jelang pelarangan tertanggal 6-17 Mei mendatang.

(mud/mud)