Bocah Tasikmalaya Alami Luka Bakar Akibat Bermain Mercon

Deden Rahadian - detikNews
Senin, 26 Apr 2021 20:59 WIB
Tasikmalaya -

Seorang bocah laki-laki di Kota Tasikmalaya mengalami luka bakar cukup parah di bagian wajahnya. Bocah malang itu mengalami luka bakar akibat bermain mercon.

Korban berusia 4 tahun itu terpaksa harus mendapat perawatan medis di RSUD dr. Sukarjo hingga Senin (26/04/21).

Anak pasangan suami istri Ucih Muslih (48) dan Nanung Nurhayati (45) ini nekat bermain Mercon korek api yang dibeli kakaknya dari warung. Akibat lepas dari pengawasan, petasan dimasukkan ke dalam kompan bekas spirtus.

Korban yang masih lugu penasaran karena mercon tidak kunjung menyala. Bocah ini kemudian melihat petasan dari lobang kompan hingga akhirnya meledak.

"Awalnya korban ini main mercon sama kakaknya sebelum jumatan (23/04/21). Mercon dimasukin kompan bekas spirtus. Dia lalu melihat dari lobang kompan karena mercon gak nyala nyala," kata Jojoh, nenek korban di rumahnya, Senin (26/04/21).

"Saat korban melihat kompan itu, merconya meledak dan letupan api dari kompan itu menyambar ke muka cucu saya," tambah Jojoh.

Warga kampung Buninagara 1, Keluarahan Cipedes, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya ini alami luka bakar serius di wajahnya.

Selain membakar wajahnya, semburan api dari mercon tersebut juga mengenai kedua matanya.

"Awalnya juga matanya susah terbuka, merem terus, tapi alhamdulillah sekarang sudah mendingan," pungkas Jojoh.

Pihak Rumah Sakit RSUD dr. Sukarjo belum memberikan keterangan terkait kondisi pasien. Namun, berdasarkan pengakuan keluarga, bocah Empat tahun ini berangsur membaik.

(mud/mud)