Respons Walkot Oded soal Oknum Bobotoh Serbu Markas Persib

Wisma Putra - detikNews
Senin, 26 Apr 2021 14:49 WIB
Markas Persib Diserbu Oknum Bobotoh
Markas Persib (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Oknum bobotoh atau pendukung Persib Bandung berulah. Mereka merusak fasilitas umum dan menyerbu markas Persib di Kota Bandung, Minggu (25/4) malam. Insiden itu berlangsung usai tim Persib dikalahkan Persija Jakarta pada pertandingan final Piala Menpora.

"Gini ya, mungkin sebagai pendukung Persib punya perasaan, kecewa dan sebagainya. Jangankan orang lain, Mang Oded juga greget banget," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial di Balai Kota Bandung, Senin (26/4/2021).

Oded menegaskan setiap pertandingan ada yang menang dan kalah. Ia meminta pendukung Persib untuk menerima hasil akhir pertandingan.

"Saya imbau kepada penggemar, pendukung, permainan biasa, ada menang dan kalah. Menang jangan euforia sekali, kalah juga jangan larut, apalagi sampai melakukan hal yang tidak diperbolehkan. Ke depan enggak boleh gitu lagi," ujar Oded.

Dia meminta semua pihak, termasuk bobotoh, untuk menjaga ibadah puasa ramadhan tahun ini. Selain itu, saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Para penggemar Persib ini mari berpikir jernih, apalagi di bulan ramadhan. Mari kita hadirkan ramadhan yang berkah, jangan lakukan hal tidak patut," tutur Oded.

(wip/bbn)