Bima Arya Siapkan Beasiswa untuk Anak Letkol Irfan Kru Nanggala-402

M. Sholihin - detikNews
Senin, 26 Apr 2021 14:23 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya
Foto: Wali Kota Bogor Bima Arya (M. Sholihin/detikcom).
Bogor -

Pemkot Bogor menawarkan fasilitas beasiswa untuk anak-anak almarhum Letkol Irfan Suri yang gugur bersama kapal selam Nanggala-402 yang kini berstatus on eternal patrol.

Hal itu disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya kepada istri almarhum Letkol Irfan Suri saat bertakjiah ke rumah duka di Perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR), Senin (26/4/2021).

"Putra putri beliau, masih SMP dan SD kalau memerlukan bantuan Insya Allah kami siap, karena untuk meringankan beban keluarga, Pemkot akan fasilitasi untuk bantuan beasiswa sekolah di Kota Bogor yang terdekat, kita persilahkan untuk koordinasikan itu," kata Bima.

"Pokoknya apapun itu juga kita akan bantu untuk meringankan beban keluarga. Saya sampaikan tadi, bukan saja kita semua mendoakan agar almarhum khusnul khotimah, ditempatkan di tempat terbaik, tetapi juga meringankan beban keluarga yang ditinggalkan," tambahnya.

Bima mengatakan, secara administrasi kediaman Letkol Irfan dan keluarga memang berada di perbatasan dengan wilayah administrasi Kabupaten Bogor. Namun hal itu, kata Bima, tidak membatasi untuk turut mengungkapkan belasungkawa dan membantu meringankan beban keluarga.

"Saya sampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya, saya sampaikan juga apa bila ada hal-hal yang perlu dibantu dalam rangka meringankan beban keluarga korban, baik dalam proses beberapa hari ke depan, karena tadi juga disampaikan kalau keluarga akan diundang untuk tabur bunga di lokasi, nanti. Kalau memerlukan bantuan tentu kita akan sama- sama koordinasikan," ujarnya.

Letkol Irfan Suri menjadi salah satu dari 53 awak kapal selam nanggala-402 yang tenggelam di perairan Bali pada Rabu (21/4/2021) lalu. Ia dan 52 awak lainnya dinyatakan gugur setelah Nanggala-402 ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Minggu (25/4/2021).

Letkol Irfan Suri selama ini tinggal di Cluster Harmoni Perumahan Bogor Nirwana Residence bersama istri dan 3 anaknya. Saat ini, rumah duka terus didatangi pelayat, baik dari kerabat, tetangga, rekan kerja, pejabat TNI-Polri hingga pejabat daerah.

Karangan bunga juga nampak berjejer di sekitar rumah duka sebagai bentuk ungkapan belasungkawa dan dukungan moril untuk istri dan anak dari Letkol Irfan Suri.

(mso/mso)