Lantik Bupati Pandeglang-Walkot Tangsel, Wahidin Halim: Tangani COVID-19!

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Senin, 26 Apr 2021 11:00 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim lantik Bupati Pandeglang dan Wali Kota Tangerang Selatan
Foto: Gubernur Banten Wahidin Halim lantik Bupati Pandeglang dan Wali Kota Tangerang Selatan (Istimewa).
Serang -

Gubernur Wahidin Halim melantik kepala daerah pemenang Pilkada 2020 di Kabupaten Pandeglang dan Tangerang Selatan. Ia memberikan amanat para kepala daerah untuk menangani penyebaran COVID-19 dengan sungguh-sungguh.

"Selamat, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Pesan saya dalam kondisi seperti ini, tangani COVID dengan serius dan sungguh-sungguh," kata Wahidin singkat saat memberikan sambutan pelantikan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Serang, Senin (26/4/2021).

Kepala daerah yang dilantik untuk Pandeglang dan Tangsel adalah petahana di Pilkada dua daerah itu. Pasangan Irna Narulita-Tanto Arban menjabat untuk kedua kalinya sebagai bupati dan wakil bupati Pandeglang.

Sementara untuk Tangsel adalah pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. Benyamin adalah petahana yang sebelumnya menjabat wakil wali kota. Sedangkan Pilar adakah keponakan mantan Gubernur Banten Atut Chosiyah.

Mendengar amanat gubernur, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin menyatakan bahwa menurutnya mematuhi protokol kesehatan saat pandemi perlu kesadaran kolektif bersama. Begitu menjabat, besok ia langsung meminta dinas untuk persiapan penanganan Corona khususnya menjelang dan pasca Lebaran.

"Kita harus mengantisipasi menjelang lebaran dan pasca Lebaran. Jangan sampai terjadi kerumunan. Kedua saya akan konsolidasi dalam kerangka mengoperasikan APBD Tangsel, mana yang harus segera dilakukan mana prioritas, semua harus dikaitkan penanganan COVID dan pemulihan ekonomi," jelasnya.

Sementara, Wakil Bupati Pandeglang Tanto mengatakan bahwa ia dan Irna akan melanjutkan program pembangunan yang sebelumnya digagas bersama. RPJMD harus langsung tancap gas tidak hanya dengan ukuran seratus hari.

"RPJMD harus tancap gas, arahan terkait COVID ini jadi prioritas kita," tambahnya.

Simak video 'Liga Satu Siap Digelar, Erick Thohir: Jangan Sampai Lupakan Prokes':

[Gambas:Video 20detik]



(bri/mso)