Aksi Bully Bocah di Bogor Berakhir Damai, Pelaku: Saya Minta Maaf

M. Sholihin - detikNews
Jumat, 23 Apr 2021 14:28 WIB
Pelaku pembullyan di Bogor
Pelaku pembullyan di Bogor meminta maaf kepada keluarga korban (Foto: M. Sholihin/detikcom).
Bogor -

Kasus perundungan yang dialami EG, bocah 10 tahun oleh pemuda Ajat Sudrajat di Desa Nambo, Klapanunggal, Kabupaten Bogor berakhir damai. Pelaku mengaku hanya bercanda terhadap korban dan meminta maaf kepada pihak keluarga korban.

"Sebelumnya saya minta maaf atas kelakuan saya, bikin video begitu atas dasar bercanda doang, memang setiap hari saya cuma bercanda sama dia, setiap hari dia di rumah saya, main sama saya, susah seneng bareng sama dia, saya nggak ada niat yang tidak-tidak, pokoknya di video itu pokoknya mah," kata Ajat di Mapolres Bogor, Jumat (23/4/2021).

"Saya meminta maaf sebesar-besarnya untuk keluarga Indonesia dan keluarga besar semua saya minta maaf atas kelalaian saya, nggak akan saya ulangi yang begitu, dan nggak akan saya ulangi lagi," sambung Ajat.

Ajat Sudrajat, pelaku bullying yang membanting EG ke kubangan sawah dihadirkan dalam rilis di Mapolres Bogor siang tadi. Bersama Ajat, ada pihak keluarga korban, pihak keluarga dari Ajat dan Dinas P2TP2A Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan pihaknya bekerjasama dengan P2TP2A Kabupaten Bogor akan terus memantau perkembangan mental EG pasca perundungan yang dialaminya.

"Jadi ini kan makanya kita kerjasama dengan P2TP2A Kabupaten Bogor, ini tujuannya adalah memaintence dari pihak korban karena masih anak-anak, kita akan pantau terus perkembangannya, makanya kita hadirkan beliau-beliau untuk bisa memantau langsung kondisi korban," kata Harun kepada wartawan.

"Kondisi korban secara kasat mata sehat normal dan tidak ada masalah, dikuatkan lagi oleh ibunya, oleh neneknya, setiap harinya semuanya normal. Kita belum lihat kondisi trauma ya, tapi tentunya itu kita perlu ahli," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi bullying dilakukan sekelompok pemuda terhadap Egiansyah. Video perbuatan yang tidak patut dicontoh itu kemudian viral di media sosial.

Dalam video yang tersebar, aksi bully berawal ketika si anak membonceng motor dengan cara yang membahayakan. Korban nampak tidak duduk di jok motor, akan tetapi digendong. Diduga hal tersebut sengaja dilakukan oleh para pelaku hanya untuk membully korban. Si perekam, nampak terus mentertawakan korban meski korban nyaris terjatuh dari motor.

Video berlanjut di duga terjadi di area persawahan. Nampak dua pemuda lainnya sedang asik mancing di sekitar lokasi. Pelaku Ajat nampak melempar korban ke sebuah kubangan yang cukup dalam. Korban yang berhasil naik ke daratan sambil menangis, kembali dikejar pelaku dan dilemparkan kembali ke kubangan air.

Polisi menyebut, aksi perundungan tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Pelaku meminta maaf dan menandatangani kesepakatan di atas surat bermaterai.

"Secara singkat perkara ini diselesaikan secara kekeluargaan, jadi tidak ada ada laporan selanjutnya. Jadi mereka sudah berkumpul, sudah sepakat menyelesaikan perkara ini secara kekeluargaan," kata Kapolres Bogor AKBP Harun, Kamis (22/4/2021).

Lihat juga video 'Cara Mencegah Sifat Tukang Bully Pada Anak':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)