Jabar Banten Hari Ini: Bocah Dibully Pemuda Bogor-Warga Antre BLT Tengah Malam

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 22 Apr 2021 20:51 WIB
Sejumlah warga di Pandeglang harus mengantre sejak tengah malam demi bisa mencairkan uang bantuan produktif usaha mikro (BPUM) atau BLT UMKM Rp 1,2 juta. Mereka datang ke kantor BRI untuk bisa mendapatkan nomor antrean.
Warga Pandeglang antre BLT hingga tengah malam (Foto: Rifat Alhamidi)
Bandung -

Sejumlah berita menyita perhatian pembaca Jabar dan Banten hari ini. Mulai dari kasus bocah dibully di Bogor berakhir islah hingga warga Pandeglang antre BLT sampai tengah malam.

Viral Bocah di Bogor Dibully, Keluarga dan Pelakunya Islah

Video aksi bully yang dilakukan sekelompok pemuda terhadap bocah laki-laki viral di media sosial. Polisi menyebut masalah itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Secara singkat perkara ini diselesaikan secara kekeluargaan, jadi tidak ada ada laporan selanjutnya. Jadi mereka sudah berkumpul, sudah sepakat menyelesaikan perkara ini secara kekeluargaan," kata Kapolres Bogor AKBP Harun, Kamis (22/4/2021).

Harun menyebut, aksi bully yang dilakukan pemuda bernama Ajat Sudrajat hanya sebuah candaan. "kalau penyampaian dari korban ataupun tersangka ini mereka bercanda terkait ini, dan keluarga dari anak juga menerima, dan dari pihak yang melakukannya juga sudah minta maaf. Mereka sudah ketemu semuanya, sudah ada kesepakatan antara mereka," kata Harun.

Dalam video yang tersebar, aksi bully berawal ketika si anak membonceng motor dengan cara yang membahayakan. Korban nampak tidak duduk di jok motor, akan tetapi digendong.

Diduga aksi tersebut sengaja dilakukan oleh para pelaku hanya untuk membully korban. Si perekam, nampak terus mentertawakan korban meski korban nyaris terjatuh dari motor.

Video berlanjut diduga terjadi di area persawahan. Nampak dua pemuda lainnya sedang asik mancing di sekitar lokasi. Pelaku Ajat nampak melempar korban ke sebuah kubangan yang cukup dalam. Korban yang berhasil naik ke daratan sambil menangis, kembali dikejar pelaku dan dilemparkan kembali ke kubangan air.

Kapolsek Kelapa Nunggal AKP Fadli mengatakan pihaknya sudah memonitor kejadian itu. Polsek Kelapa Nunggal sudah mendatangi para pihak.

"Kami sudah menelusuri ke lokasi kejadian dan akan didalami lebih lanjut oleh Unit PPA Polres Bogor, karena kalau menyangkut penanganan anak-anak ada unit khusus yang menanganinya," ujar Fadli.

Diberitakan sebelumnya, Sebuah video aksi bully yang dilakukan sekelompok pemuda terhadap bocah laki-laki viral di media sosial. Bocah laki-laki tersebut dibanting-banting ke sawah hingga menangis.

Dalam video viral tersebut terlihat seorang pria membanting bocah ke sawah. Disebutkan, peristiwa itu terjadi di kawasan Kelapa Nunggal, Kabupaten Bogor.

"Belajar berenang... belajar berenang. Diajar berenangembung sia mah (kamu tidak mau, red),ambehkatewak ikangabusna (biar tertangkap ikangabusnya, red)," ujar seseorang dalam video, seperti dilihatdetikcom, Kamis (22/4/2021).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5