Teler Lalu Masuk Rumah Warga, Pria Sukabumi Kedapatan Bawa Sabu

Syahdan Alamsyah - detikNews
Kamis, 22 Apr 2021 18:44 WIB
Pria Sukabumi diamankan polisi gegara nyelonong masuk rumah warga sambil teler
Pria Sukabumi diamankan polisi gegara nyelonong masuk rumah warga sambil teler (Foto: Istimewa)
Sukabumi -

Ada-ada saja ulah pria inisial IA (25) warga asal Kecamatan Cibereum, Kota Sukabumi, Jawa Barat ini kedapatan masuk rumah warga tanpa izin. Warga yang curiga kemudian melaporkan pria yang diduga dalam keadaan teler tersebut ke aparat kepolisian.

IA diamankan anggota Unit Reskrim Polsek Palabuhanratu, menurut polisi hingga Kamis (22/4/2021) pagi tadi kondisi pemuda tersebut masih dalam keadaan tidak sadar. Dari tangan pria itu polisi mendapatkan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu.

"Dia diamankan di Kampung Cikadu RT 02 RW 03 Desa Cikadu, Kecamatan Palabuhanratu, Rabu (21/4) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Kondisinya teler, mabuk lalu masuk ke rumah warga. Sempat diamankan warga kemudian diserahkan ke kami," kata Kanit Reskrim Polsek Palabuhanratu Iptu Bri Catur Budiono kepada detikcom.

Saat digeledah polisi pemuda itu sempat meracau tak jelas, dari kantong celananya polisi menemukan dua paket kecil narkoba jenis sabu-sabu.

"Kami mendapati 2 paket kecil narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik hitam yang didapati dari kantong celana orang tersebut," jelas Catur.

Hasil pemeriksaan lebih lanjut terhadap pria tersebut, polisi kemudian melakukan pemeriksaan. Hasil keterangannya ternyata masih terdapat satu paket sabu yang disimpan di wilayah Cikadu.

"Anggota langsung berangkat sesuai dengan keterangan orang tersebut, kemudian didapati kembali 1 paket jenis sabu dan langsung di amankan," ungkap Catur.

"Kondisinya masih belum sadar, mungkin karena pengaruh mabuk-mabukan atau apa. Kasusnya sendiri sudah kita limpahkan ke Satnarkoba Polres Sukabumi berikut barang bukti berupa satu buah dompet warna hitam yang berisikan 3 paket jenis sabu paket kecil, satu buah KTP dan satu buah handphone," sambung Catur menambahkan.

(sya/mud)