Warga Bandung Diimbau Tak Gelar Nobar Final Piala Menpora Persib Vs Persija

Muhammad Iqbal - detikNews
Kamis, 22 Apr 2021 16:21 WIB
Persib Bandung vs Persija Jakarta
Ilustrasi (Foto: dok. Persija Jakarta).
Kabupaten Bandung -

Warga Kabupaten Bandung diminta tidak melakukan nonton bersama (nobar) final Piala Menpora antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta malam nanti. Warga diimbau nonton di rumah masing-masing dan tidak melakukan euforia yang berlebihan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan. Hendra meminta warga menonton pertandingan dari rumah saja.

"Terkait dengan kegiatan final nanti malam maupun 25 April (leg kedua) nanti, kami imbauan untuk tidak dilakukan nobar secara ramai-ramai," kata Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan kepada wartawan di Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (22/4/2021).

Pihaknya, kata Hendra, tidak melarang sepenuhnya nobar. Namun, ia menyarankan agar nobar dilakukan di rumah dan tidak menimbulkan kerumunan.

Selain itu, pihaknya sangat khawatir apabila suporter melakukan euforia yang berlebihan ketika permainan selesai.

"Artinya bisa saja dilakukan nobar tapi dalam keadaan terbatas. Sangat terbatas dan protokol kesehatan," kata Hendra.

"Tetapi kita juga agak khawatir kalau sudah euforia, kadang suka lupa. Maka dari itu, sebaiknya untuk nobar dilakukan di rumah masing-masing saja," lanjutnya.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pihaknya akan melakukan patroli di setiap lokasi yang mengadakan nobar. "Nanti malam akan ada patroli. Termasuk rekan dari Polda, menginfokan akan melakukan patroli. Nanti bisa dilihat sore di Gading Tutuka. Nanti akan diingatkan lagi, agar tidak terjadi gelombang penyebaran COVID," ujarnya.

(mso/mso)