Viral Video Aksi Tawuran di Karawang, Polisi: Kejadian Itu Tak Benar

Yuda Febrian Silitonga - detikNews
Rabu, 21 Apr 2021 21:28 WIB
perkelahian antar anak SMA
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono/detikcom).
Karawang -

Video aksi tawuran sejumlah orang di Karawang viral di media sosial. Polisi menyebut kejadian itu hoaks.

"Beberapa video yang beredar di masyarakat itu, sudah dikonfirmasi, ada beberapa video yang kejadiannya bukan di Karawang, ada di Cirebon, Bekasi dan di beberapa tempat lainnya, ada juga video yang kejadiannya bukan sekarang, dan tahun lalu, nah, kalau disebarkan hari ini atau semalam ada kejadian tawuran itu tidak benar," kata Kasatreskrim Polres Karawang AKP Oliestha Ageng saat dihubungi melalui telepon selular, Rabu (21/4/2021).

Dia menyebut sempat ada kepanikan di warga terkait informasi adanya aksi tawuran tersebut. Pihaknya mengimbau warga tak perlu panik.

Lanjutnya, terpantau di lapangan, Oliesta mengakui tidak ada kejadian atau aksi tawuran, meski kepanikan warga terlihat di beberapa lokasi.

"Kalau paniknya memang kami lihat warga stand by, berjaga-jaga, terus kami imbau untuk pulang, baru pulang," katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan terus melakukan patroli demi mencegah terjadinya aksi tawuran. "Jelang puasa kami bukan hanya menyiapkan tim sabhara, Kring Serse, tapi kami menambah tim sahur on the road untuk patroli saat sahur," ucapnya.

Sebelumnya, pada Minggu dini hari lalu, pihak kepolisian sudah mengamankan 11 orang yang diduga pelaku tawuran. Polisi juga mengamankan 8 kendaraan bermotor yang yang tidak dilengkapi dengan surat-surat, dan senjata tajam.

Wakil Bupati Karawang meminta semua pihak untuk bisa ikut menjaga ketertiban umum selama Ramadhan. Pihaknya juga sudah meminta aparat penegak hukum untuk melakukan pembinaan kepada siapa saja yang terlibat aksi tawuran.

"Ini harus menjadi perhatian semua, pengawasan pergaulan juga perlu ditingkatkan oleh orang tua, bukan hanya pemerintah, karena orang tua lah yang memang banyak waktu dengan anak-anaknya," ujarnya.

(mso/mso)