Peringati Hari Kartini, Polwan Bagi-bagi Bunga di Banjar

Faizal Amiruddin - detikNews
Rabu, 21 Apr 2021 12:31 WIB
Polwan membagikan bunga di Banjar dalam peringatan hari Kartini
Polwan membagikan bunga di Banjar dalam peringatan hari Kartini (Foto: Faizal Amiruddin)
Banjar -

Kapolres Kota Banjar AKBP Melda Yani membagikan bunga kepada sejumlah pengendara di sekitar alun-alun Kota Banjar, Rabu (21/4/2021). Aksi pembagian bunga itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Kapolres tak sendiri dia ditemani sejumlah polisi wanita (Polwan) saat melakukan aksi simpatik tersebut.

Selain membagikan bunga, mereka juga membagikan peralatan penunjang penerapan protokol kesehatan seperti masker, hand sanitizer dan face shield. "Kami melakukan aksi simpatik dalam rangka memperingati hari Kartini di Kota Banjar, membagikan bunga dan masker," kata Melda.

Dia mengajak wanita-wanita di Kota Banjar untuk tetap berkarya dan bekerja dengan baik sesuai dengan profesi dan bidangnya masing-masing. "Wanita Kota Banjar harus maju, terus bekerja dan berkarya agar Kota Banjar semakin hebat," kata Melda.

Selain itu dia juga mengungkapkan peran wanita di masa pandemi sangat penting. Bagaimana kiprah perempuan di tengah-tengah keluarga harus melindungi dan mencegah penularan COVID-19. "Perempuan harus menjadi pelopor penerapan Prokes untuk melawan penyebaran dan penularan COVID-19," kata Melda.

Kota Banjar sendiri dapat dikatakan kota emansipasi wanita. Setidaknya kota yang terletak di ujung timur Jawa Barat ini dipimpin oleh Wali Kota perempuan, Ade Uu Sukaesih. Posisi Kapolres dijabat oleh perempuan, Melda Yani.

Selain itu sejumlah pimpinan di dinas, badan dan lembaga juga banyak dipimpin oleh perempuan. Setidaknya ada 5 perempuan yang menjabat posisi tersebut, yaitu Kepala Dinas Sosial Suryamah, Direktur RSUD Eka Lina Liandari, Kepala Dinas Perpustakaan Nia Kania, Sekretaris DPRD Rachmawati dan Direktur PDAM Fitrah Nurkamilah.*

Lihat juga Video: Sosok Berhati Lembut di Balik Aneka Satwa Aquarium Jakarta & Safari

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)