Senyum Khofifah Saat Ditanya Peluang Nyapres Bareng Ridwan Kamil

Yudha Maulana - detikNews
Selasa, 20 Apr 2021 10:11 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil). Lalu apa tujuan Khofifah bertemu Kang Emil?
Ridwan Kamil bertemu Khofifah di Bandung (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Bandung -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima kunjungan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Sate, Kota Bandung pada Senin (19/4/2021) malam.

Sebelumnya, Khofifah mengisi kuliah umum di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Jatinangor, kemudian bersilaturahmi dengan Ridwan Kamil dan muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Gedung Sate.

Dalam sesi konferensi pers usai acara berlangsung, Khofifah tersenyum dan tertawa kecil sebelum menjawab pertanyaan wartawan terkait pertemuan keduanya yang dihubungkan dengan penjajakan politik menuju Pilpres 2024.

Ia pun langsung menegaskan bahwa tak ada bahasan soal politik, lawatannya ke Gedung Sate karena ingin bersilaturahmi dengan warga Jabar.

"Kita ingin bersilaturahmi dengan warga jabar, terutama yang elemen muslimat NU, dan terimakasih kami diberi kesempatan di Gedung Sate ini," ucap Khofifah.

"Ini adalah bagian dari silaturahim. Jadi enggak ada pertemuan yang tiba-tiba. pasti ini atas izin Allah kami bisa bersilaturahmi pada malam hari ini," ucap Khofifah.

Pernyataan Khofifah tersebut diamini oleh Ridwan Kamil. Menurutnya, agenda silaturahmi tersebut tak dijadwalkan dari jauh-jauh hari sebelumnya.

"enggak direncanakan, jadi politik mah tafsir. Kita jauhan ditafsir, kita dekat kan ditafsir, tidak bersapa ditaksir, akrab ditafsir. Kita mah niatnya bukan itu, niatnya urusan kemaslahatan keumatan," kata Ridwan Kamil.

Lihat juga Video: Masuk 5 Besar Survei Capres 2024, RK: Belum Ada Janur Kuning

[Gambas:Video 20detik]



(yum/mud)