Sopir Truk Kontainer yang Seruduk Warung di Sukabumi Tewas

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 20 Apr 2021 04:41 WIB
Sebuah truk kontainer seruduk warung di Sukabumi
Truk kontainer seruduk warung di Sukabumi (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom).
Sukabumi -

Sopir truk kontainer yang mengalami kecelakaan di ruas Jalan Simpang Ratu, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi dikabarkan tewas. Diketahui truk yang dikemudikan korban sempat menabrak pembatas jalan lalu menyeruduk warung yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Korban diketahui bernama Ahmad Suwito (42) warga Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Hal itu dibenarkan Kanit Laka Lantas Polres Sukabumi Iptu Nandang saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon seluler.

"Iya Sopirnya meninggal dunia di rumah sakit Sekarwangi Cibadak, untuk penyebab asal mula kecelakaan kita masih dalami anggota masih melakukan olah TKP," kata Nandang, Selasa (20/4/2021).

Korban sebelumnya diketahui sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri saat dievakuasi warga. Kondisi bagian depan truk sendiri ringsek, korban bahkan sempat dikabarkan tergencet di bagian kabin. Hingga kini jasad supir tersebut telah berada di rumah sakit Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya diberitakan truk kontainer dengan nomor polisi B 9116 TEV mengalami kecelakaan di ruas Jalan Simpang Ratu, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Truk nahas itu menabrak pembatas jalan lalu menyeruduk warung yang berada di sekitar lokasi.

Informasi diperoleh detikcom, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, Senin (19/4/2021). Truk diketahui dalam perjalanan dari arah Sukabumi menuju Bogor, tiba-tiba truk hilang kendali dan oleng ke kiri.

"Saya baru pulang belanja, menghitung barang begitu melihat ke jalan ada truk tiba-tiba mendekat ke arah warung, saya langsung melompat ke arah yang aman kata Nandi Apitullah (25) pemilik warung kopi dan rokok di lokasi kejadian kepada detikcom.

Nandi sempat bergulingan beberapa kali, saat itu ia fokus menyelamatkan diri. Sampai kemudian ia mendengar suara benturan antara truk dengan warung miliknya.

"Alhamdulillah kondisi warung sedang sepi, kakak saya sedang salat tarawih. Ini sudah kejadian ketiga kalinya," ungkap Nandi.

Lihat juga Video: Penampakan Truk Tabrak Madrasah di Garut, 2 Tewas

[Gambas:Video 20detik]



(sya/mso)