Bertemu di Bandung, Ridwan Kamil Hadiahi Dua Pantun untuk Khofifah

Yudha Maulana - detikNews
Senin, 19 Apr 2021 23:09 WIB
Ridwan Kamil hadiahi dua pantun untuk Khofifah
Ridwan Kamil hadiahi dua pantun untuk Khofifah (Foto: Yudha Maulana)
Bandung -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima kunjungan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa dan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung pada Senin (19/4/2021) malam.

Dalam kesempatan itu, sosok yang akrab disapa Kang Emil itu menghadiahkan dua buah pantun bagi Khofifah. Seperti diketahui, berpantun merupakan ciri khas Kang Emil dalam setiap sambutannya.

Lalu bagaimana pantunnya untuk Khofifah ?

Dalam pantun yang pertama, Kang Emil mengungkapkan rasa senangnya bertemu dengan Khofifah. Ia pun mendoakan agar Jawa Barat dan Jawa Timur sejahtera.

"Ngemil dan ngopi sambil pegang kopiah,
Bersama anak yatim berbuka puasa.
Ridwan Kamil sangat menyayangi bu Khofifah,
Semoga Jatim - Jabar rakyatnya sejahtera," ujar Kang Emil yang disambut tepuk tangan dari Khofifah dan para jemaah muslimat NU.

Sementara untuk pantun yang kedua, Kang Emil menyisipkan doa agar silaturahmi Khofifah ke Jawa Barat bisa mempererat ukhuwah muslimah NU.

"Ada semur kentang dan ketupat,
Dimakan nikmat satu persatu.
Dari timur datang ke Jawa Barat,
Untuk pererat muslimah NU," kata Kang Emil.

Di luar itu, Kang Emil mengajak agar organisasi muslimat NU bisa beradaptasi di masa pandemi COVID-19. "Jadilah organisasi yang beradaptasi karena covid mengajarkan, siapa yang beradaptasi dia selamat," kata Kang Emil.

Di akhir sambutannya, Kang Emil juga memamerkan desain masjid Syaikh Ajlin di Palestina kepada para hadirin. "Kita harus bersyukur, di Jawa Barat saja masjid ada ratusan ribu, tiap 'pengkolan' ada. Tinggal memakmurkannya," pungkasnya.

(yum/mud)