Sekolah di Garut Mulai Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

Hakim Ghani - detikNews
Senin, 19 Apr 2021 13:41 WIB
Simulasi pembelajaran tatap muka di Garut sudah dimulai
Simulasi pembelajaran tatap muka di Garut sudah dimulai (Foto: Hakim Ghani)
Garut -

Simulasi kegiatan pembelajaran tatap muka mulai dilaksanakan di sejumlah sekolah di Garut. Pemda menargetkan sekolah tatap muka bisa digelar bulan depan.

Dimulai hari ini, Senin (19/4/2021), berbagai tingkatan sekolah yang berada di bawah naungan Disdik dan Kemenag Garut mulai melaksanakan simulasi pembelajaran tatap muka.

"Saya selaku Bupati dan (Ketua) Satgas COVID-19 Garut sudah memberikan izin untuk melakukan simulasi sekolah bagi anak-anak TK, SD, SMP," ucap Bupati Rudy Gunawan kepada wartawan, Senin (19/4/2021).

Rudy mengatakan, simulasi pembelajaran tatap muka dilaksanakan serentak hari ini. Dalam kegiatan itu, ada beberapa poin yang diutamakan. Salah satunya adalah terkait jam belajar dan kapasitas kelas.

"Dalam simulasi ini, kapasitas per kelas itu hanya sekitar 30 sampai 50 persen saja. Sekitar 3 jam waktu pelaksanaannya," katanya.

Pemda Garut diketahui menargetkan pembelajaran tatap muka bisa mulai digelar bulan Mei 2021. Sebab, Pemda berharap agar para pelajar baru bisa beradaptasi dengan lingkungan sekolah.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, selain mempersiapkan sarana dan para pelajar, Pemda juga saat ini sedang fokus dalam upaya vaksinasi para tenaga pengajar.

"Sekarang baru 60 persen. Guru yang belum divaksinasi jadi kita minta agar proaktif supaya segera dapat vaksinasi," ucap Helmi kepada wartawan, Senin.

(mud/mud)