Warga Temukan Bayi Perempuan yang Dibuang di Tepian Sungai Cianjur

Ismet Selamet - detikNews
Senin, 19 Apr 2021 11:06 WIB
Bayi perempuan yang diduga dibuang orang tuanya di tepi sungai berhasil diselamatkan warga.
Bayi perempuan yang diduga dibuang orang tuanya di tepi sungai berhasil diselamatkan warga (Foto: Istimewa).
Cianjur -

Sesosok bayi ditemukan warga di tepian Sungai Cikukulu, Kabupaten Cianjur, Senin (19/4/2021). Beruntung bayi yang diduga dibuang orang tuanya itu ditemukan dalam keadaan hidup.

Kapolsek Cianjur Kompol Ahmad Supriatna menjelaskan bayi tersebut ditemukan sekitar pukul 03.30 WIB oleh warga yang mendengar suara tangisan di sekitar sungai. Awalnya warga mengira bahwa tangisan itu adalah suara kucing.

Namun setelah ditelusuri sumber suaranya, ternyata ada bayi yang dibuang di tepian sungai. "Ditemukan warga yang kebetulan rumahnya dekat sungai. Saat hendak sahur, terdengar suara tangisan, ternyata suara tersebut merupakan tangisan bayi yang digeletakan di tepian sungai," kata Ahmad, Senin (19/4/2021).

Bayi berjenis kelamin perempuan yang hanya terbungkus kain berwarna coklat itu langsung dibawa warga ke bidan setempat untuk diperiksa dan mendapatkan perawatan.

"Bayi yang baru lahir tersebut kondisinya sudah membaik, meskipun awalnya kedinginan karena dibuang di dekat sungai hanya terbungkus kain," ungkapnya.

Saat ini polisi masih menyelidiki siapa orang yang tega membuang bayi malang tersebut. Sementara bayi dititipkan pada warga sekitar untuk dirawat.

"Kita lakukan penyelidikan lebih lanjut. Belum bisa dipastikan apakah dibuang karena hasil hubungan gelap atau karena faktor lain seperti himpitan ekonomi. Setelah tertangkap pelakunya, baru bisa dipastikan motifnya," ujarnya.

(mso/mso)