Round-Up

Sudah 2 Kali Divaksin, Istri Ridwan Kamil Positif COVID-19

Wisma Putra - detikNews
Minggu, 18 Apr 2021 08:51 WIB
Bandung -

Ibu cinta sapaan karib Atalia Praratya atau istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil positif COVID-19. Padahal, Atalia sudah menjalani vaksinasi dua kali.

"Hari pertama masih kaget, baru dikabari, bingung ketularan di mana. Memang saya ketemu banyak sekali orang dan masyarakat. Tapi mudah-mudahan saya berharap teman-teman dan juga orang-orang yang dekat dengan saya tidak ada satupun yang tertular ya," kata Atalia dalam video yang diunggah, Sabtu (17/4) kemarin.

Atalia mengungkapkan, ia termasuk orang tanpa gejala (OTG). Atalia menuturkan, selama ini ia aktif dalam menerapkan protokol kesehatan. Meski begitu, ia meminta doa untuk kesembuhannya.

"Sesungguhnya saya merasa orang yang aktif sekali menggunakan masker, cuci tangan dan selalu diingatkan menggunakan hand sanitizer. Tapi Allahualam, kehendak Allah seperti itu. Ya masih kaget aja hari ini, mohon doanya saja dari semua," ungkapnya.

Sebelum dinyatakan positif COVID-19, Atalia menyebut ia sempat merasakan sakit kepala.

"Tidak terasa apa-apa, penciuman normal, hanya kemarin, kepala sedikit pening. Saya pikir karena kehujanan," sebutnya.

Atalia menambahkan, kondisi keluarganya khsusnya di area gedung Pakuan, termasuk suaminya Ridwan Kamil non reaktif.

"Keluarga besar pakuan alhamdulillahh termasuk pak gub, arka, adc, walpri, dll non reaktif semua," katanya.

Atalia meminta maaf dan menyarankan orang-orang yang pernah kontak dengannya memeriksakan diri.

"Mohon dimaafkan, saya juga tidak tahu tertular siapa karena banyak sekali yang saya temui termasuk masyarakat. Kepada yang merasa ada kontak erat dengan saya, mohon sekali untuk segera melakukan pemeriksaan ya," jelasnya.

Atalia diketahui sudah mendapat vaksinasi dua kali. Momen Atalia disuntik vaksin pertama kali diunggah melalui akun Instagramnya pada 5 Maret 2021 lalu. Atalia mengunggah video mengenai proses vaksinasi dirinya.

Dalam keterangannya juga dia menyebut mendapatkan vaksin sebagai kapasitasnya dalam Satgas COVID-19 Jawa Barat.

"Alhamdulillah akhirnya mendapat panggilan utk divaksin dalam kapasitas sebagai satgas covid-19 Jabar. Insya Allah semua kebagian," tulis Atalia sebagaimana dilihat detikcom pada Sabtu (17/4/2021) pukul 19.04 WIB.

Menurut keterangan dari tim Humas Pemprov Jabar, vaksinasi pertama tanggal 4 Maret dan kedua 18 Maret.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan ia dan anak-anaknya negatif, meski sang istri Atalia terkonfirmasi positif COVID-19.

"Saya pribadi di test PCR dan hasilnya negatif, juga anak-anak kami negatif covid," ujar Kang Emil sapaannya dalam keterangan unggahannya di Instagram.

Emil juga mengingatkan agar masyarakat lebih lagi menjaga kesehatan. Termasuk memperketat protokol kesehatan.
"Mari selalu jaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat. Mari selalu jaga protokol kesehatan kemanapun kita pergi," pungkasnya.

(wip/mud)