Asyik! Masjid Agung Majalengka Siapkan 150 Paket Takjil Selama Ramadhan

Bima Bagaskara - detikNews
Selasa, 13 Apr 2021 02:30 WIB
Masjid Agung Majalengka
Masjid Agung Majalengka (Foto: Bima Bagaskara/detikcom).
Majalengka -

Bupati Majalengka Karna Sobahi telah mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan salat tarawih berjamaah hingga mengadakan buka puasa bersama selama bulan Ramadhan.

Merespon hal itu DKM Masjid Agung Al-Imam Kabupaten Majalengka mulai melakukan persiapan untuk menyelenggarakan ibadah selama bulan Ramadhan.

Ketua III DKM Masjid Agung Al-Imam Kabupaten Majalengka Kiai Ujang Ahmad Suhaeli Salikan mengatakan pelaksanaan shalat tarawih nanti akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat mulai dari pembatasan jarak dan memakai masker.

"Kami sudah melakukan buat tanda jaga jarak, agar meski menggelar salat tarawih protokol kesehatan tetap dilakukan," kata Ujang di Masjid Agung Al-Imam Majalengka, Selasa (13/4/2021).

Selain itu kapasitas Masjid Agung Al-Imam Majalengka juga akan dibatasi 50 persen dari total kapasitas 2.500 jemaah.

Selama bulan Ramadhan nanti kata Ujang, DKM Masjid Agung Al-Imam Majalengka juga akan menyediakan takjil bagi masyarakat yang ingin berbuka puasa.

"Per hari kita sediakan sekitar 150 paket takjil. Nanti ada makan bersama takjilnya juga ala kadarnya untuk buka. Nanti selama satu bulan akan kami sediakan," ucapnya.

Menurut Ujang paket takjil tersebut berasal dari donasi pihak luar yang mengirim makanan untuk buka puasa bersama di Masjid Agung Al-Imam Majalengka.

Ia juga mengatakan seluruh lapisan masyarakat dipersilahkan buka puasa di Masjid Agung Al-Imam Majalengka selama persediaan paket takjil masih tersedia.

"Menu buka puasa itu berasal dari bantuan pihak-pihak luar yang mengirim makanan ke sini. Masyarakat yang mau buka puasa disini bisa silahkan tinggal datang selama masih ada takjil akan kami berikan," lanjut Ujang.

Selain salat tarawih dan buka puasa bersama, DKM Masjid Agung Al-Imam Majalengka juga akan menggelar sejumlah kegiatan lainnya selama bulan Ramadhan.

Adapun kegiatan tersebut di antaranya tadarus Al-Qur'an, kuliah subuh, peringatan Nuzulul Qur'an dan malam Lailatul Qadar hingga pengumpulan zakat fitrah.

(mso/mso)