Jabar Hari Ini: Muncikari Cilik Kelola Prostitusi Online-RK Komentari Bukit Algoritma

Tim detikcom - detikNews
Senin, 12 Apr 2021 21:03 WIB
Ilustrasi Prostitusi Online
ilustrasi (Foto: Edi Wahyono/detikcom).
Bandung -

Seorang gadis berusia 17 tahun di Bogor mengelola praktik prostitusi online. Selain itu, ada kisah haru seorang kakek di Garut yang uangnya dicuri di masjid.

Beragam peristiwa tersebut terangkum dalam Jabar hari ini:

Gadis 17 Tahun Kelola Prostitusi Online di Bogor

Polisi membongkar praktik prostitusi online di salah satu apartemen di Kota Bogor. Seorang muncikari berusia 17 tahun dan lelaki penyedia kamar apartemen ditangkap polisi.

Polisi menyita barang bukti antara lain uang hasil transaksi, bukti jejak digital dan minuman beralkohol.

"Kami mengungkap tindak pidana perdagangan orang yang terjadi di Kota Bogor, untuk TKP-nya berada di apartemen, lantai 12. Kita amankan dua orang, selaku muncikari dan penyedia kamar," kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kompol Dhoni Ermawan usai mengikuti apel pengamanan Ramadhan 2021 di Lapangan Pusdikzi, Kota Bogor, Senin (12/4/2021).

Hal mengejutkan, Dhoni menjelaskan, prostitusi online ini melibatkan seorang perempuan yang usianya masih anak-anak. "Muncikari ini usianya masih di bawah umur, 17 tahun. Makanya tidak kita hadirkan tersangkanya. Kalau tersangka penyedia kamar inisial FA, lelaki usia 20 tahun," tutur Dhoni.

Mucikari dan penyedia kamar di apartemen itu mengaku sudah dua bulan melakoni prostitusi online. Mereka memanfaatkan Facebook untuk menjaring pria hidung belang.

Sang muncikari menyediakan sejumlah wanita belia sebagai budak seks. "Jadi modusnya, si mucikari menawarkan wanita-wanita untuk dijadikan pekerja seks komersial. Kemudian mucikari ini bekerja sama dengan tersangka FA. Jadi, FA ini menyewa kamar di apartemen, kemudian menyewakan untuk transaksi seks," ujar Dhoni.

Gadis berperan muncikari dan pemuda penyedia kamar itu ditangkap polisi di kamar apartemen yang berlokasi di Kecamatan Tanahsareal. Sewaktu polisi menggerebek, ternyata di dalam kamar itu ada tiga wanita berusia di bawah umur yang terlibat prostitusi online.

"Ketika kita datang, mereka selesai bertransaksi seks. Kita juga amankan barang bukti uang, minuman beralkohol dan bukti jejak digital berupa isi percakapan mereka," tutur Dhoni.

Uang Kakek di Garut Hilang Dicuri di Masjid

Video seorang kakek tukang becak menangis histeris viral di media sosial. Kakek itu diketahui menjadi korban pencurian saat sedang solat di masjid.

Video itu viral di aplikasi Tiktok setelah salah seorang pengguna mengunggahnya. Seperti dilihat detikcom, Senin (12/4/2021), dalam video itu terlihat seorang kakek menangis histeris.

Dalam video, pengunggah memberi keterangan sang kakek menjadi korban pencurian.

"Jadi abahnya ini abis kehilangan uang yang nilainya cukup banyak 2 juta," ucap pemilik akun dalam unggahannya tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kakek yang diketahui bernama Olih itu meminjam uang ke bank untuk membelikan anaknya telepon genggam.

Kabarnya, saat hendak pulang, Olih mampir ke masjid untuk solat. Namun, saat solat uang yang ada di saku celananya dicuri.

Berdasarkan penelusuran detikcom, kejadian itu berlangsung di Masjid Islamic Center yang berada di Jalan Pramuka, Kecamatan Garut Kota.

Menurut penjaga masjid tersebut, Hidayat, peristiwa itu terjadi Sabtu (10/04) siang sekira pukul 11.45 WIB.

"Benar kejadiannya si sini. Sekitar pas waktu solat dzuhur," ucap Hidayat, Senin.

Hingga saat ini keberadaan Mang Olih tidak diketahui. Namun, Mang Olih biasanya mangkal menarik penumpang di sekitaran Jalan Pramuka.

Kapolsek Garut Kota Kompol Hermansyah mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menerima laporan terkait kejadian tersebut.

"Sejauh ini kami belum menerima informasi. Hari ini kami telusuri," ucap Herman saat dikonfirmasidetikcom, Senin.

Lihat juga video 'Prostitusi Online-Bawa Sajam, 15 Muda-mudi di Makassar Diamankan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4