Viral Aksi Koboi Pria di Bandung Tembakkan Airsoft Gun ke Udara

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Senin, 12 Apr 2021 18:05 WIB
Aksi koboi pria di Bandung
Polisi tangkap pria yang melakukan aksi 'koboi' di Bandung (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom).
Bandung -

Seorang pria melakukan aksi 'koboi' di Kota Bandung viral di media sosial (medsos). Polisi berhasil mengamankan pelaku.

Informasi dihimpun, aksi koboi itu terjadi beberapa hari lalu di Pasar Induk Caringin, Kecamatan Babakan Ciparay, Kota Bandung. Video aksi koboi itu viral di medsos.

Video yang beredar berupa rekaman CCTV. Dalam video berdurasi 21 detik itu terlihat ada seseorang menggunakan helm sedang berdiri di depan sejumlah orang.

Tiba-tiba, pria tersebut mengeluarkan sesuatu berupa pistol. Pistol itu kemudian diarahkan ke udara dan terlihat ada tembakan yang dikeluarkan.

Atas kasus tersebut, polisi dari Unit Reskrim Babakan Ciparay dan tim Resmob Polrestabes Bandung bergerak. Polisi berhasil mengamankan pelaku yang diketahui berinisial ER tersebut.

"Tim Reskrim Babakan Ciparay dibekup Resmob Polrestabes Bandung kami mengamankan yang bersangkutan beserta barang bukti," ucap kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Adanan Mangopang di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (12/4/2021).

Dari hasil pemeriksaan, aksi itu bermula saat ER mencari seorang berinisial A. Pencarian orang itu didasari karena karyawan ER dipukuli oleh A.

"Karena yang dicari tidak ada, yang bersangkutan marah dan mengeluarkan senjata yang kita duga awalnya senjata api," tutur Adanan.

Saat mengeluarkan pistol tersebut, kata Adanan, pelaku sempat menembakkan ke arah udara sebanyak empat kali.

"Sempat ditembakkan sebanyak empat kali ke udara," kata dia.

Dari hasil pemeriksaan juga diketahui bahwa pistol yang digunakan oleh ER itu berupa airsoft gun. Polisi turut menyita barang bukti airsoft gun itu beserta peluru gotri dan kartu anggota Perbakin.

"Pengakuannya dia membeli secara online," ujar Adanan.

(dir/mso)