Kendalikan Prostitusi Online, Gadis Muncikari Cilik Jual ABG di Apartemen Bogor

M. Sholihin - detikNews
Senin, 12 Apr 2021 13:37 WIB
Ilustrasi tentang praktek bisnis prostitusi di Hotel Alexis
Ilustrasi prostitusi (Ilustrator: Edi Wahyono)
Bogor -

Polisi menangkap mucikari berusia 17 tahun yang mengendalikan prostitusi online di Kota Bogor. Gadis muncikari cilik itu menjual anak baru gede (ABG) tahun kepada pria hidung belang. Praktik prostitusi anak ini sudah berlangsung dua bulan yang layanan transaksi seksnya disiapkan di sebuah apartemen.

"Modus operandinya menawarkan beberapa wanita yang akan dijadikan sebagai pekerja seks komersial. Rata-rata mereka (wanita yang ditawarkan) itu masih di bawah umur," kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kompol Dhoni Ermawan, Senin (12/4/2021).

Mucikari tersebut menawarkan para wanita itu melalui Facebook. Bila ada pria yang tertarik bertransaksi seksual, muncikari bertukar nomor handphone dan melanjutkan percakapan melalui WhatsApp (WA). Sang muncikari bekerja sama dengan pemuda inisial FA (20) selaku penyedia kamar apartemen.

"Mereka menawarkan lewat Facebook, kemudian dilanjutkan dan berhubungan langsung melalui WA. Kalau sudah ada kesepakatan, si mucikari ini menghubungi FA untuk menyiapkan kamar. Jadi transkasinya di kamar apartemen yang disewa tersangka FA," tutur Dhoni.

Kepada polisi, mucikari ini mengaku baru dua bulan mengendalikan praktik prostitusi online. Apartemen itu berlokasi di Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor.

"Pengakuan sementara, lebih dari 10 kali transaksi dalam seminggu," kata Dhoni.

Selain menangkap muncikari dan penyedia kamar, polisi mengamankan tiga wanita berusia 16-17 tahun yang terlibat bertransaksi seksual dengan pria hidung belang. Kasus prostitusi online ini ditangani Polresta Bogor.

"Ada tiga wanita yang memang saat itu dipersiapkan di sana (apartemen), kemudian kita amankan tersangkanya dua orang (muncikari dan penyedia kamar)," tutur Dhoni.

Simak juga 'Miris! Belasan Remaja Putri di Kendari Jual Diri Lewat Aplikasi HP':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)