Libur Panjang, Wisatawan Padati Kawasan Wisata Lembang

Whisnu Pradana - detikNews
Sabtu, 03 Apr 2021 13:54 WIB
Kawasan wisata Lembang, Bandung Barat.
Kawasan wisata Lembang, Bandung Barat (Foto: Whisnu Pradana/detikcom).
Bandung Barat -

Wisatawan mulai memadati sejumlah objek wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Mereka datang untuk mengisi libur panjang akhir pekan ini.

Hal itu juga tergambar dari mulai padatnya arus lalulintas di kawasan wisata Lembang. Kendaraan mulai berderet rapi di ruas Jalan Raya Lembang, dari arah Bandung menuju Lembang. Penumpukan kendaraan juga terjadi di pintu masuk objek wisata.

Beberapa objek wisata di Lembang yang mulai ramai dikunjungi wisatawan yakni Floating Market dan Kota Mini kendati cuaca di Lembang saat ini tengah tidak baik lantaran gerimis sejak pagi hari.

Seorang wisatawan asal Subang, Elvita (19) mengaku dirinya sengaja berlibur ke Lembang. Dirinya mengaku sudah cukup lama tak berkunjung ke Lembang terutama sejak pandemi COVID-19 melanda.

"Iya sengaja liburan ke Lembang, sudah lama juga enggak jalan-jalan. Kesibukannya ya kuliah online, jadi pas ada libur gini dimanfaatkan untuk liburan," tutur Elvita kepada detikcom.

Elvita mengatakan sengaja memilih Floating Market karena suasananya yang ramah wisatawan ditambah banyaknya pilihan wahana seperti sepeda air, perahu mini, dan makanan tradisional.

"Banyak pilihan wahananya kalau disini, kebetulan bagus juga buat spot selfie. Kalau lapar ya tinggal pilih makanan, karena banyak pilihannya juga," terangnya.

Sementara itu Public Relation (PR) Wisata Perisai Grup Intania Setiati mengatakan pihaknya memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung mengingat saat ini masih di tengah suasana pandemi COVID-19.

"Betul sudah mulai ada peningkatan kunjungan wisatawan juga tapi belum terlalu signifikan. Kita jamin keamanan wisatawan karena kita menerapkan protokol kesehatan secara ketat, termasuk pengecekan suhu dan membatasi kunjungan maksimal 50 persen dari kapasitas," terang Intan.

Objek wisata Kota Mini yang masih satu kawasan dengan Floating Market jadi salah satu pilihan wisatawan terutama untuk mereka yang membawa anak-anak. Hal itu karena wahana di Kota Mini diperuntukkan bagi anak-anak.

"Kalau di Kota Mini memang destinasi ramah anak, misalnya wahana pemadam kebakaran, polisi, taman bermain, bisa sewa kostum. Jadi wisata sekaligus edukasi. Kita selalu jaga protokol karena rutin sterilisasi di setiap wahananya," tandasnya.

Simak juga 'Long Weekend, 8 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta Lewat Tol Cikatama':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)