Kilang Pertamina Indramayu Terbakar, 7 Korban Luka Berat Dirujuk ke RSPP

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 30 Mar 2021 13:10 WIB
Asap hitam membumbung tinggi di lokasi kebakaran kilang Pertamina Balongan.
Kebakaran tangki di kilang Pertamina Indramayu. (Foto: Sudirman Wamad/detikcom)
Indramayu -

Kebakaran tangki di kilang Pertamina di Balongan, Indramayu, menimbulkan korban luka. Saat ini, tujuh orang yang mendapatkan luka berat dirujuk ke Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP).

"Korban yang berjumlah tujuh orang berkategori luka berat itu sudah dibawa ke rumah sakit Pertamina pusat," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (30/3/2021).

Erdi menuturkan ketujuh orang tersebut dirujuk untuk mendapatkan perawatan intensif. Namun, Erdi tak menyebutkan luka bakar apa yang didapat oleh tujuh korban tersebut.

"(Dirujuk) dilakukan pengobatan secara maksimal. Kita doakan saja mereka cepat pulih dan beraktivitas kembali," tutur dia.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran terjadi di kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021), pukul 00.30 WIB.

Belasan warga mengalami luka-luka. Selain itu, ada ribuan warga sekitar yang mengungsi. Sedikitnya 21 orang menjadi korban kebakaran kilang minyak Pertamina Balongan, Indramayu. Mereka yang menjadi korban kebanyakan mengalami luka ringan.

"Seluruhnya korban ada 21 orang, 14 orang dengan luka ringan dan ada 7 orang yang lukanya cukup serius," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu Deden Boni Koswara.

(dir/bbn)