Polisi-TNI di Sumedang Patroli Skala Besar Tempat Ibadah Cegah Teror Bom

Muhammad Rizal - detikNews
Senin, 29 Mar 2021 16:11 WIB
Polisi dan TNI melakukan patroli sekala besar di Sumedang mencegah aksi teror bom
Polisi dan TNI melakukan patroli sekala besar di Sumedang mencegah aksi teror bom (Foto: Muhamad Rizal)
Sumedang -

Pasca terjadinya bom bunuh diri yang terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan Minggu (28/3), anggota Polres Sumedang bersama Kodim 0610 Sumedang melakukan patroli berskala besar di wilayah hukum Polres Sumedang, patroli berskala besar kali ini difokuskan ke tempat-tempat ibadah khusunya tempat ibadah umat kristen.

Dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, patroli menyisir beberapa titik di gereja yang berada di Sumedang, Kapolres menyebutkan giat ini dilakukan untuk menyampaikan rasa aman kepada masyarakat pasca terjadinya bom bunuh diri yang terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Hal ini dengan tujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat Sumedang, khususnya terkait peristiwa bom yang terjadi di Makassar," kata Eko saat menyambangi rumah ibadah umat Kristen di Sumedang Senin (29/3/2021).

Eko mengatakan, bahwa siapapun yang mengganggu ketertiban di masyarakat Sumedang terutama dalam hal teror bom pihaknya tidak segan-segan akan menindak secara tegas dan akan berhadapan dengan institusi Polri maupun TNI.

"Sekaligus kami juga menyampaikan pesan kepada siapapun yang mengganggu ketertiban di Sumedang akan berhadapan dengan kami TNI Polri," ujarnya.

Eko menambahkan, sebanyak 17 gereja yang berada di seluruh Sumedang akan ditempatkan masing-masing dua anggota dari Polres maupun Kodim, patroli kali ini juga di lakukan 24 jam penuh, apalagi menurutnya pada hari Jumat nanti akan dilakukan Jumat agung oleh para umat kristen, sehingga penjagaan dilakukan secara maksimal.

"Patroli dilaksanakan 24 jam dan nanti saat pelaksanaan misa perayaan Jumat agung akan ditempatkan personel di Sumedang ada 17 gereja masing-masing 2 personel," ungkapnya

Lihat juga Video: Aksi Solidaritas Atas Pengeboman di Depan Gereja Katedral Makassar

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)