Pegawai Hotel dan Kantor Pos Mulai Vaksinasi COVID-19 di Ciamis

Dadang Hermansyah - detikNews
Jumat, 26 Mar 2021 14:29 WIB
Pegawai hotel dan pos di Ciamis menjalani vaksinasi
Pegawai hotel dan pos di Ciamis menjalani vaksinasi (Foto: Dadang Hermansyah)
Ciamis -

Pemkab Ciamis terus melakukan akselerasi vaksinasi. Setelah nakes, TNI-Polri, guru dan pelayan publik, kini giliran pihak swasta. Para pegawai hotel dan kantor pos pun menjalani vaksinasi.

Pemkab Ciamis kembali menggelar vaksinasi massal di Gedung Islamic Center Ciamis, Jumat (26/3/2021). Target vaksinasi massal kali ini sebanyak 1.500 orang.

Dalam pelaksanannya untuk mencegah terjadinya kerumunan, petugas melakukan penjadwalan. Calon penerima vaksin terlihat antusias, meski ada beberapa diantaranya yang sedikit tegang saat akan disuntik vaksin.

"Pelaksanaan vaksinasi hari ini, ASN dari SKPD yang belum. Juga ada dari perusahaan, pegawai hotel, atlet dan lainnya, targetnya hari ini adalah 1.500 orang," ujar Sekretaris Daerah Ciamis.

Menurut Tatang, sampai saat ini vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Ciamis sesudah mencapai 20 ribu lebih. Target untuk pelayan publik sementara sebanyak 45 ribu orang atau sekitar 60 persen.

"Ada diantaranya yang sudah dua kali mendapat suntik vaksin. Ada juga yang baru sekali seperti para guru dan pelayan publik lainnya," ungkapnya.

Tatang menegaskan dengan perpanjangan PPKM Mikro diharapkan dapat terus menurunkan kasus COVID-19 di Ciamis.

"Kita terus perketat protokol kesehatan sampai tingkat bawah RT/RW dan Desa. Semoga terus mengalami penurunan sama dengan Jawa Barat," ucapnya.

Simak juga video 'Proses BPOM Tentukan Masa Kedaluwarsa Vaksin Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)