Pesepeda Masuk Jalan Tol Padaleunyi Bandung, Polisi Turun Tangan

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 24 Mar 2021 20:43 WIB
Pesepeda masuk jalan tol padaleunyi
Foto: istimewa/screenshot dari video yang viral
Bandung -

Seorang pesepeda terekam kamera melaju di ruas tol yang dikabarkan di Tol Padaleunyi, Bandung. Polisi turun tangan menyelidiki siapa pesepeda tersebut.

Video tersebut beredar di media sosial. Sebagaimana dilihat detikcom pada Rabu (24/3/2021), terlihat seorang pesepeda tengah melaju di ruas tol. Aksi pesepeda itu direkam oleh salah seorang pengendara mobil.

Informasi dihimpun, pesepeda itu melaju di ruas tol Padaleunyi di kawasan tol Pasirkoja Bandung. Belum diketahui, kapan pesepeda itu melintas di ruas tol.

Kasat PJR Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar Kompol Ari Setiawan menuturkan pihaknya tengah menyelidiki temuan tersebut. Dia mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Jasa Marga guna melakukan penyelidikan.

"Kami dari PJR sudah bertindak bergerak berkoordinasi dengan Jasa Marga juga mengecek CCTV kemudian kami akan menyelidiki terkait masyarakat yang menggunakan sepeda dan memasuki jalan tol, kami berkoordinasi dengan Jasa Marga, kita masih kewalahan," ucap Ari kepada wartawan.

Ari menuturkan penyelidikan terkait kasus pesepeda masuk tol dan sepeda motor masuk tol berbeda. Menurut dia, penyelidikan terhadap pesepeda tak memiliki identitas berupa pelat nomor seperti kendaraan lain.

"Kalau sepeda motor kan kita masih mudah selidikinya dengan pelat nomor, kita bisa koordinasi dengan samsar. Kalau sepeda memang saat ini kan sepeda untuk registrasi pemiliknya siapa," tuturnya.

Kendati demikian, pihaknya akan lebih memperketat pengamanan sehingga tak ada lagi sepeda yang masuk ke jalur tol. Ia pun mengimbau agar masyarakat untuk tidak menggunakan jalur tol bila bersepeda karena berbahaya.

"Kita imbau masyarakat juga apabila melihat ada masyarakat yang naik sepeda atau sepeda motor yang tidak sesuai peruntukkannya masuk ke jalan tol ahad diingatkan untuk keselamatan bersama," tutur dia.

Tonton juga Video: Begini Cara Polisi Lacak Pengemudi Mercy yang Tabrak Pesepeda di HI

[Gambas:Video 20detik]



(dir/ern)