Geger Penemuan Jasad Bayi dalam Lemari di Tasikmalaya

Deden Rahadian - detikNews
Rabu, 24 Mar 2021 17:12 WIB
Warga Tasik digegerkan penemuan jasad bayi di dalam Lemari
Warga Tasik digegerkan penemuan jasad bayi di dalam Lemari (Foto: Deden Rahadian)
Tasikmalaya -

Penemuan sesosok bayi laki laki menggemparkan warga Kampung Rahayu, Desa Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (24/03/21). Jasad bayi ditemukan di dalam lemari pakaian di salah satu kamar rumah milik OS.

Selain mengeluarkan gumpalan darah segar dengan tali ari ari menempel, jasad bayi ditemukan terbungkus celana. Tak hanya itu, bayi laki laki yang diperkirakan baru berusia tujuh bulan alami luka bekas kancing, di bagian kepala.

"Benar telah ditemukan bayi laki laki di dalam lemari pakaian di dalam kamar salah satu rumah warga," kata Kompol Dindin, Kapolsek Karangnunggal dilokasi Rabu (24/03/21).

Petugas kepolisian yang datang ke lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Pemilik rumah bersama saksi mata dimintai keterangan. Lemari dan pintu kamar tempat penemuan jasad bayi diberi garis polisi, guna penyelidikan.

Penemuan bayi berawal saat temuan cucu pemilik rumah berinisial FY jatuh pingsan di kamar. Mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Tasikmalaya ini langsung dibawa menuju Puskesmas Karangnunggal untuk perawatan medis.

Salah seorang kerabat berupaya mengambil pakaian di lemari. Tak disangka ternyata menemukan bayi terbungkus celana.

"Jadi saksi bernama Maryati mau ambil pakaian sodaranya yang Pingsan dan dibawa kepuskesmas. Taunya buka lemari ada bayi. Akhirnya teriak laporan ke RT/RW dan sampai ke Polsek. Kami turun olah TKP dan evakuasi Jasad bayi,"Ucap AIPDA Asep Mulayana, Kanit Reskrim Polsek Karangnunggal di RSUD Dr. Sukarjo rabu sore.

"Kalau kami temukanya pas tepatnya di pintu luar kamar sudah gak bernyawa. Jadi sama maryati sudah dikeluarkan keluar karena dikira boneka. Kami melihat lagi di dalam lemari ternyata ada gumpalan darah ini kuatkan fakta kalau bayi ditemukan dalam lemari terbungkus pakaian."Kata Asep.

Meski masih didalami, bayi malang ini diduga dilahirkan secara paksa hingga meninggal dunia. Sebelum penemuan jasad bayi, cucu pemilik rumah berinisial fy ditemukan pingsan bersimbah darah di kamarnya.

Polisi belum menggali keterangan FY yang masih menjalani perawatan medis di puskesmas. Polisi masih menyelidiki pelaku dan motif tewasnya bayi laki laki ini.

"Kita masih selidiki pelaku dan motifnya. Yah belum bisa dimintai keterangan masih lemah kondisinya."Pungkas Asep.

Jasad bayi langsung dievakuasi menuju kamar mayat RSUD Dr Sukarjo untuk Otopsi. Diperikirakan bayi baru berusia 7 bulan dan dilahirkan subuh.

(mud/mud)