Ini Motif Siswi SMA Garut Bersandiwara Diculik

Hakim Ghani - detikNews
Rabu, 24 Mar 2021 11:29 WIB
Ilustrasi Pemerkosaan Anak
Ilustrasi (Ilustrator: Zaki Alfarabi/detikcom)
Garut -

Fakta terungkap dari kasus hilangnya siswi SMA asal Kabupaten Garut yang dikabarkan diculik. Bukan diculik, ternyata gadis tersebut kabur dengan sang kekasih.

Siswi berusia 17 tahun itu ditemukan oleh tim Unit PPA Polres Garut di Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (22/3). Dia diamankan bersama pacarnya, inisial MF (19).

Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui bahwa kabar siswi itu diculik yang ramai dibahas di media sosial ternyata sandiwara belaka. "Setelah didalami peristiwa penculikan itu tidak ada," ucap Adi kepada wartawan, Rabu (24/3/2021).

Adi mengatakan sandiwara tersebut direncanakan sang gadis dengan kekasih. Keduanya kemudian kabur ke Bandung pada Minggu (7/3).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, siswi SMA itu nekat kabur bersama pacarnya karena cinta mereka tidak direstui. Si gadis bersandiwara agar tidak dimarahi orang tua.

"Motifnya tadi karena pelaku dan korban ini ada kedekatan. Kemudian kejadian ini berulang, tidak satu kali. Pernah pergi berdua, tapi tidak dimarahi orang tuanya. Tidak ada paksaan," ucap Adi.

Sebelumnya, warga Garut dihebohkan isu penculikan gadis berusia 17 tahun asal Karangpawitan. Gadis tersebut dikabarkan diculik pada Minggu (7/3). Hal tersebut ramai diperbincangkan di media sosial setelah tersebar percakapan antara gadis dengan kerabatnya. Dia mengaku diculik seorang pria menggunakan mobil bercat putih.

Simak juga 'Momen Penyergapan Para Pelaku Penculikan Pria di Tebet':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)